bdadinfo.com

Sejalur dengan Sulteng! Provinsi Papua Barat Segera Dibangun Konstruksi Proyek Perumahan Berkelas Standar Premium Jadi PSN Siap Layak Dihuni - News

PSN Perumahan Termegah (Freepik)

 

- Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat tengah disibukkan dengan tahap akhir konstruksi proyek rumah layak huni demi percepat pembangunan. 

Terdapat pembangunan tiga unit rumah layak huni untuk masyarakat dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kampung Yabore. 

Berlokasi di Kampung Yabore, Distrik Naikere Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat yang telah memasuki tahap akhir pengerjaan.

Baca Juga: Horee! Tol Pertama Jambi Sudah hampir Selesai, Konstruksi Bakal Lanjut Sampai Simpang Ness: Rampung Awal Tahun 2025?

Rencananya rumah yang dilanjutkan kembali proyek tersebut berukuran x 5m dengan model dua lantai dengan tiga unit rumah yang ditargetkan rampung dalam 30 hari.

Diketahui progres fisik sampai dengan hari ke-28 TMMD sudah capai 98 persen dan tinggal menyisakan tahap finishing pada Rabu 5 Juni 2024. 

“Kami optimis rumah-rumah ini dapat selesai dikerjakan oleh Satgas TMMD tepat waktu dan sesuai target program TMMD yaitu,” katanya.

Baca Juga: Terima Donasi Kebencanaan Senilai Rp45 Juta, Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian IKM Jabar

“Sebelum penutupan tanggal 7 Juni 2024,” tutur Pasiter Kodim 1811/Teluk Wondama Kapten Arh. Arlani.

Kepala Kampung Yabore Yosep Kawieta menyampaikan, warganya sangat senang dengan adanya proyek tiga unit rumah layak huni oleh Satgas TMMD.

“Puji syukur sebentar lagi rumah yang dibangun akan selesai sehingga warga-warga saya bisa menempatinya,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung PPDB Online yang Objektif, Transparan dan Akuntabel

“Mereka bangga bisa punya rumah bertingkat yang baru,” ucap Kawieta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat