bdadinfo.com

Kemenangan IKN! Konstruksi Pembangunan di Ibu Kota Nusantara Berkonsep Green Building Siap Opening University Bertaraf Internasional Pertama di Kaltim - News

Univ Internasional IKN (Freepik)

 

- Sebagian tahap pengerjaan mega proyek besar IKN di Kaltim masih digalakkan oleh Pemerintah RI yang baru dilaksanakan groundbreaking. 

Proyek yang baru akan dimulai konstruksinya ini dinamakan ”Universitas Gunadharma bertaraf Internasional” pertama dan termegah di Kalimantan Timur

Presiden Jokowi kembali memimpin upacara peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap 6 pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Diminta Membandingkan Antara Real Madrid dan Manchester City, Lionel Messi Jawab Begini!

Dalam groundbreaking tahap 6 ini, terdapat 5 badan usaha sektor pendidikan dan riset yang berkontribusi pada investasi di IKN. 

Serta ada 3 badan usaha sektor pendukung turut berpartisipasi dengan total investasi yang terealisasi mencapai Rp1,75 triliun.

Dengan menggunakan estimasi pembiayaan investasi sebesar Rp150 Miliar dengan di atas lahan seluas 1,88 hektare.

Baca Juga: Warganet Indonesia Sakit Hati! Warga Korea Selatan Diduga Menghina Warga Indonesia di Sebuah Forum Internet

Universitas Gunadarma dengan terbitnya Program Studi Doktor Internasional yang akan bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Perguruan tinggi dari negara lain diantaranya Perancis, Slovakia dan Swedia dengan estimasi investasi sebesar Rp 75 miliar di atas lahan seluas 2,45 hektare.

Pasalnya proyek universitas Gunadharma yang diharapkan bisa meningkatkan dan mengembangkan kualitas SDM di Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur.

Baca Juga: Pjs Dirut Bank Nagari Pimpin Rapat Perdana Forum TJSL-BU Sumbar

Jokowi menekankan pentingnya fasilitas pendidikan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat