bdadinfo.com

Pjs Dirut Bank Nagari Pimpin Rapat Perdana Forum TJSL-BU Sumbar - News

Pjs Dirut Bank Nagari saat memimpin Rapat Perdana Forum TJSL-BU Sumbar via Zoom, Jumat (7/6). (Tangkapan layar)

 

PADANG, - Ketua Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSL-BU) Sumbar periode 2024-2029 Gusti Candra memimpin rapat perdana dan sekaligus membentuk kelengkapan susunan pengurus yang baru, pada Jumat (7/6) sore via Zoom.

Gusti Candra yang juga menjabat Pjs Direktur Utama Bank Nagari terpilih sebagai Ketua TJSL-BU Sumbar pada Musda tanggal 9 Mei 2024 lalu. Pada Musda itu posisi Sekretaris dipercayakan pada Divisi Sekper Bank Nagari. Kemudian Bendahara dipercayakan pada Pimpinan Hotel Pangeran.

Pada rapat perdana yang dihadiri sebagian besar anggota TJSL-BU Sumbar itu, Gusti Candra memperkenalkan susunan pengurus inti. Mereka adalah :
- Ketua : Gusti Candra
- Ketua I : PT. Semen Padang
- Ketua II : PT. Jamkrida Sumbar
- Sekretaris : Divisi Sekper Bank Nagari
- Wakil Sekretaris : Bank Mandiri
- Bendahara : Hotel Pangeran
- Wakil Bendahara : BRI

Baca Juga: Terima Donasi Kebencanaan Senilai Rp45 Juta, Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian IKM Jabar

"Struktur Pengurus nantinya akan disampaikan kepada Forum TJSLBU Pusat utk dimintakan Surat Keputusan Pengurus Forum TJSLBU Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2024-2029," kata Gusti Candra.

Selain membentuk dan melengkapi susunan kepengurusan, Gusti Candra juga membeberkan sejumlah program yang bakal dilaksanakan sesuai dengan tujuan dibentuknya forum ini.

"Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSL-BU) menjadi sumber alternatif utama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemprov Sumbar meminta pelaksanaan program-program TJSL sinkron dan harus tepat sasaran," kata Gusti.

TJSL-BU atau sebelumya dikenal dengan CSR, merupakan konsep yang dinamis dan terus berkembang hingga saat ini. Namun pastinya, TJSL-BU memiliki tujuan mulia serta mendukung terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang sehat.

Baca Juga: Horee! Tol Pertama Jambi Sudah hampir Selesai, Konstruksi Bakal Lanjut Sampai Simpang Ness: Rampung Awal Tahun 2025?

"Sebab, dengan berada di tengah masyarakat dan lingkungan yang sehat, maka perusahaan juga akan tumbuh berkelanjutan. Mari terus perkuat sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelaksanaan program TJSL-BU di perusahaan masing-masing," tuturnya.

Beberapa perusahaan seperti PLN sudah mulai menyusun program CSR mereka untuk tahun 2025. Karena itu, mereka berharap program TJSL Sumbar bisa disinkronkan dengan perusahaan tersebut.

Unsur dari Dinas Sosial Sumbar juga berharap program TJSL dapat mendukung kegiatan dari Dinsos. Terutama dalam penyaluran CSR bagi kepentingan sosial kemasyarakatan di Sumbar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat