bdadinfo.com

Layanan Gadai Emas di Bank Nagari Cabang Syariah Padang Dapat Respon Positif Nasabah - News

Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto.

 


PADANG, -- Salah satu produk layanan terbaru Bank Nagari, Layanan Gadai Emas, ternyata mendapat respon positif dari nasabah Bank Nagari Cabang Syariah Padang.

Dengan gadai emas masyarakat mendapatkan pinjaman secara cepat dan tidak perlu menjual perhiasan atau barang berharga yang  dimiliki. Saat ini masyarakat sangat antusias dengan produk gadai emas ini khususnya di Bank Nagari Syariah karena prosedur yang relatif lebih sederhana, biaya yang lebih murah dan bisa cair dalam waktu yang lebih cepat.

Buktinya, sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, hingga posisi Rabu (22/5), sudah ada 271 rekening gadai emas dengan baki debet (nominal) Rp7.018 miliar di  Bank Nagari Cabang Syariah Padang.

Baca Juga: Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

"Alhamdulillah, minat nasabah cukup baik untuk menggadaikan logam mulia emas di sini," kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Padang Heri Fitrianto yang didampingi Pemimpin Seksi Pembiayaan Konsumer Dikha Aulina, kepada Haluan, Rabu (22/5).

Menurut Heri, emas yang bisa digadaikan dari 18 karat sampai 24 karat berupa emas perhiasan dan logam mulia.

"Sistem penaksirannya dilakukan oleh juru taksir emas untuk kemudian ditentukan kadar dan berat emasnya," kata Heri.

Baca Juga: Plh Wako Padang Panjang Tinjau Jembatan Darurat di Tanjung

"Untuk persyaratan cukup mudah dan cepat karena pencairan dananya bisa ditunggu.  Nasabah cukup membawa emas, KTP dan membuka tabungan di Bank Nagari Syariah. Nasabah cukup membayar biaya sewa hanya Rp6.000/gr per bulannya atau Rp200/gr per hari. Untuk informasi.lebih lanjut dapat menghubungi Bank Nagari Cabang Syariah Padang," kata Heri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat