bdadinfo.com

Bank Nagari Lepas Keberangkatan 311 CJH ke Tanah Suci - News

Jajaran Pimpinan Bank Nagari dan Kepala Kantor Kemen­terian Agama Padang, Edy Oktafiandi berfoto bersama perwakilan calon jemaah haji (CJH), Selasa (7/5). IST


PADANG, -- Bank Nagari melepas 311 calon jemaah haji (CJH) yang merupakan nasabah dari empat kantor cabangnya yang ada di Padang, Selasa (7/5) di Lantai 4 Kantor Pusat Jl Pemuda no.21 Padang. Keempat cabang Bank Nagari itu yakni, Cabang Utama, Cabang Pasar Raya, Cabang Siteba dan Cabang Syariah Padang.

Semuanya merupakan Calon Jemaah Haji (CJH) yang berangkat ke tanah Suci pada tahun ini. Jemaah itu terdiri dari berbagai latar belakang pe­kerjaan yang tergabung da­lam program Tahari Mabrur.

Pelepasan tersebut di­tan­dai dengan pemasa­ngan jaket haji oleh Pemim­pin Divisi Dana dan Treasury Henri Budiman kepada ca­lon jemaah haji pria. Kemudian untuk calon jemaah haji wanita jaket dipasangkan oleh Wakil Pemimpin Cabang Siteba Marniyanti. Turut disaksikan oleh Wakil Pemimpin Cabang Utama Padang Irsan Pasya dan Kepala Kantor Kemen­terian Agama Padang, Edy Oktafiandi.

Baca Juga: Toko Mainan di Pasar Raya Padang Terbakar Hebat!

"Daftar tunggu haji saat ini begitu lama. Daftar hari ini berangkat 25 sampai 30 tahun lagi. Saya anjurkan masyarakat Kota Padang bisa mendaftar haji sejak usia 12 tahun,” kata Kepala Kantor Kemen­terian Agama Padang, Edy Oktafiandi.

Oleh karena itu, tutur Edy, para CJH perlu bersyukur diberikan kesempatan oleh Alllah untuk berangkat tahun ini. "Selanjutnya, hal yang patut disyukuri oleh calon jemaah haji adalah dilepas secara resmi langsung oleh Bank Penerima Seto­ran-Biaya Penyelengga­raan Ibadah Haji (BPS-BPIH)," tuturnya.

Ia meminta para CJH untuk selalu ikhlas. Karena inilah kunci utama dalam pelaksanaan selama haji di Tanah Suci. "Kemudian sehat termasuk asupan makan dan vitamin, harus sabar dan disiplin," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Padang Irsan Pasya berharap, setelah melalui serang­kaian proses dan antrean yang panjang, mudahan-mudahan CJH yang be­rangkat tahun ini diberi ke­sehatan dan kemudahan oleh Allah selama menja­lankan ibadah dan kembali nantinya.

Baca Juga: Hilang Sejak Minggu Nenek Dasma Berhasil Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Gabungan di Gunung Singgalang

Selain itu, ia juga ber­harap, setelah dengan segala kemudahan selama proses pendaftaran hingga sampai berangkat yang diberikan oleh Bank Na­gari, para CJH bisa me­ngajak sanak saudara yang lain untuk mendaftar haji ke Bank Nagari.

“Dengan ini kami atas nama manajemen Bank Nagari melepas secara resmi bapak ibu yang men­daftar pemberangkatan hajinya melalui Bank Na­gari. Semoga lancar dalam perja­lanannya dan kembali de­ngan selamat,” ha­rapnya seraya mengatakan pelepasan keberangkatan CJH ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Cabang Bank Nagari di Sumbar.

Adapun total jemaah yang melakukan pelunasan di Bank Nagari sebanyak 1.163 jemaah.

Dalam kesempatan itu para CJH mendengarkan tausiah agama disampaikan ustaz Dr Suhendri MAg. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat