bdadinfo.com

Hilang Sejak Minggu Nenek Dasma Berhasil Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Gabungan di Gunung Singgalang - News

Hilang Sejak Minggu Nenek Dasma Berhasil Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Gabungan di Gunung Singgalang (IST)

- Setelah menjalani pencarian intensif selama dua hari, Nenek Dasma (70) yang dilaporkan hilang pada hari Minggu 5 Mei 2024 lalu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa 7 Mei 2024 pagi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Budi Perwira, menyebutkan bahwa tim gabungan bersama masyarakat setempat menemukan Nenek Dasma di sekitar Sarasah, sekitar 5 kilometer dari rumahnya.

"Penemuan tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB," ujarnya.

Nenek Dasma, diketahui tinggal di Jorong Kubu Anau, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu.

Baca Juga: Flyover Sekip Ujung Palembang Pembangunannya Telan Biaya Rp168 Miliar, Progres Sudah 95 Persen: Siap Urai Kemacetan dan… 

Ia dilaporkan hilang setelah mengikuti pengajian di Mushalla Darusalam, Jorong Tiagan, Nagari Pakan Sinayan.

Usai pengajian, ia berjalan menuju Tabek Sarian, namun tidak kembali ke rumahnya.

Keterangan dari warga setempat mengungkapkan bahwa Nenek Dasma terlihat di sekitar Tabek Sarian dan mengarah ke Sejuta Janjang.

Pencarian melibatkan sejumlah pihak termasuk BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar Agam, TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari, relawan, Palang Merah Indonesia (PMI), serta masyarakat setempat.

Pada hari kedua pencarian, tim gabungan berhasil menemukan Nenek Dasma. Ia kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut guna memastikan kondisinya.

Baca Juga: Cegah Rabies, Dispangtan Padang Panjang Berikan Vaksin Hewan Peliharaan di 16 Kelurahan

Budi Perwira, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian Nenek Dasma.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam, instansi terkait, masyarakat, dan relawan atas dukungan dan bantuan mereka," ujarnya.

Menurutnya, kerja sama semua pihak sangat penting dalam menemukan Nenek Dasma dengan selamat. Keberhasilan ini menunjukkan pentingnya partisipasi bersama dalam mengatasi situasi darurat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat