bdadinfo.com

Arak-Arakan, Bupati Agam Apresiasi Seluruh Peserta Antusias Ikuti MTQN - News

Arak-Arakan, Bupati Agam Apresiasi Seluruh Peserta Antusias Ikuti MTQN (Amcnews.id.co.id)


Ratusan Kafilah yang mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-4 tingkat Kecamatan Ampek Angkek diarak sekeliling Nagari Pasia, Kecamatan Ampek Angkek, Selasa, 30 April 2024.

Arak-arakan ini disaksikan langsung Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, didampingi Kakan Kemenangan Agam, Thomas Febria, Camat Ampek Angkek Rahmad Fajri, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan iringan grup rebana dan drumband yang dimainkan anak- anak nagari setempat.

Baca Juga: Sekdakab Agam Minta OPD Jadikan Data Sebagai Acuan Membuat Kebijakan

Panitia MTQ, Khairul mengatakan, arak-arakan ini diikuti oleh seluruh kontingen dari tiap-tiap nagari yang ada di Kecamatan Ampek Koto.

“Arak-arakan ini terdiri dari 206 kafilah yang akan mengikuti MTQ dan diiringi para pendamping,” ujarnya.

Ia berharap, MTQ ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai wahana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an serta memupuk semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama.

Baca Juga: Kadisdukcapil Agam Sampaikan Pentingnya Akta Kematian

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM memberi apresiasi kepada seluruh peserta MTQ dan para pendamping yang telah semangat dan antusias mengikuti dan memeriahkan arak-arakan MTQ ini.

“Semoga semangat ini bisa terus dipertahankan, khususnya dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai agama dan Al Quran, dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. ***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat