bdadinfo.com

Percepat Penurunan Stunting, Dalduk KB PP Agam dan PA-BKKBN Workshop Internalisasi Pengasuhan Balita - News

Percepat Penurunan Stunting, Dalduk KB PP Agam dan PA-BKKBN Workshop Internalisasi Pengasuhan Balita (Amcnews.co.id)

- Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Kabupaten Agam bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar gelar workshop Internalisasi Pengasuhan Balita di Aula Dalduk KB PP dan PA, Lubuk Basung, Selasa, 30 April 2024.

Ketua pelaksana, Hesfiyanti menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan stunting kepada masyarakat, dengan sasaran ibu hamil dan menyusui.

“Pelaksanaan kegiatan ini tidak didapatkan oleh seluruh kabupaten/kota dan Kabupaten Agam terpilih menjadi salah satu perwakilan daerah yang memiliki prevalensi stunting yang tinggi,” ujarnya dilansir dari Amcnews.co.id, Rabu, 1 Mei 2024.

Baca Juga: Perkuat Layanan Kesehatan, Pemkab Agam Siapkan Puskesmas Maninjau Jadi Pilot Project ILP

Usia dini sambungnya, merupakan periode emas dan sekaligus masa krisis yang mana kualitasnya pada masa dewasa akan ditentukan dengan bagaimana cara didikan orang tua.

Untuk itu, pihaknya berharap workshop ini dapat memberikan pengetahuan tentang pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (PHK).

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini selain paham, maka para ibu-ibu bisa menjadi kader penyuluh kepada ibu-ibu di daerahnya masing-masing dalam memberikan pengetahuan tetang tata cara pengasuhan balita terutama, pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK),” katanya.

Baca Juga: Ketua TP PKK Agam Minta Kader Berperan Aktif Sosialisasi Stunting pada Masyarakat

Agenda yang diikuti 25 peserta ini menghadirkan beberapa narasumber yakni, Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman dan psikolog, Risma Safitri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat