bdadinfo.com

Flyover Sekip Ujung Palembang Pembangunannya Telan Biaya Rp168 Miliar, Progres Sudah 95 Persen: Siap Urai Kemacetan dan…  - News

Flyover Sekip Ujung Palembang Pembangunannya Telan Biaya Rp168 Miliar, Progres Sudah 95 Persen: Siap Urai Kemacetan dan…  (sidoarjokab.go.id)

Pembangunan flyover yang berada di Sumatera Selatan dikabarkan menelan anggaran hingga Rp168 miliar.

Kehadiran Flyover Sekip Ujung ini berguna untuk mengurai kemacetan di persimpangan jalan yang ada di Palembang.

Progres pembangunannya meningkat drastis 46 persen di bulan Agustus 2023 menjadi 95 persen di bulan Maret 2024.

Baca Juga: Dibangun Senilai Rp168 Miliar, Flyover di Sumatera Selatan Pembangunannya Dikebut Sejak 2022: Pengerjaan di 2024 Sisa Ini 

Sebagai informasi, Flyover Sekip Ujung ini memiliki 4 lajur dengan 2 arah dan memiliki panjang 660 meter dengan lebar 18,40 meter.

Lebih lanjut, flyover ini memiliki jembatan dengan panjang 190 meter, 160 meter (oprit sisi Jalan Basuki Rahmad), dan 310 meter (oprit sisi Jalan R.Sukamto).

Anggaran untuk konstruksi FO ini sebesar Rp168,9 miliar dan masa pelaksanaannya pada tahun 2022-2024.

Baca Juga: Tak Ingin Sumatera Dianaktirikan dari Jawa, Erick Thohir Tinjau Tol Padang-Sicincin di Sumbar: Segini Banyak Manfaat yang Dibawa 

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga bersama-sama dengan kontraktor yakni PT. Waskita Karya dan juga PT. Kencana (KSO) adalah pihak-pihak yang melakukan pekerjaan fisik Flyover Sekip Ujung dengan dana yang bersumber dari Surat Berharga Syariat Negara senilai Rp152 miliar.

Dengan demikian, dana yang digelontorkan demi merealisasikan flyover ini sudah berubah dan naik di tahun 2024.

Dalam peninjauan di lokasi pembangunan FO Sekip Ujung yang dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Reses Komisi V di bulan Maret lalu, Kepala BBPJN Sumatera Selatan, Hardy P. Siahaan, membeberkan sudah sejauh mana progres konstruksi fisiknya.

Baca Juga: Berkat Teknologi Canggih, Erick Thohir Optimistis Jalan Tol Padang-Sicincin Bisa Segera Rampung Sepenuhnya di Kuartal III 2024: Progres Sudah Segini

“Saat ini proges pembangunannya telah mencapai 95 persen,” kata Hardy.

Proyek pembangunan Flyover Sekip Ujung ini merupakan kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat