bdadinfo.com

Lagi Enak Nyabu, 2 Pemuda Dicokok Tim Kelelawar Polres Agam - News

Lagi Enak Nyabu, 2 Pemuda Dicokok Tim Kelelawar Polres Agam (IST)

- Tim Kelelawar Satuan Reserse Narkoba Polres Agam menangkap dua tersangka penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis sabu di Guguak Gadang Kularian, Jorong Ujuang Pandan, Kenagarian Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu 5 Mei 2024.

Penangkapan tersebut terjadi pada pukul 06.15 WIB di sebuah rumah milik salah satu tersangka. Dua tersangka, yang berinisial AS dan JN, berhasil diamankan saat sedang menggunakan sabu.

Barang bukti berupa tiga paket sabu dengan berat total 0,50 gram, satu alat hisap (bong), satu korek api gas modifikasi, satu unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp350 ribu hasil penjualan sabu turut disita.

Baca Juga: Kalimantan Timur Spektakuler! Bangun Jalan Tol di Bawah Laut Seperti Aquarium Raksasa Sebagai Transportasi Canggih di Ibu Kota Negara Baru Indonessia

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, melalui Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, menyampaikan bahwa penangkapan ini merupakan hasil operasi antik yang bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Agam.

"Kedua tersangka kami tangkap sesaat setelah mereka melakukan pesta sabu. Mereka kini telah diamankan di Mapolres Agam untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar AKP Aleyxi.

AKP Aleyxi menambahkan, keduanya telah diamankan dan dimintai keterangan lebih lanjut di Mapolres Agam.

"Kami akan menjerat kedua tersangka dengan Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama dua belas tahun," sebutnya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Dukung Keberadaan Organisasi Muhammadiyah di Kota Ini

Tindakan tegas ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku lainnya dan memperkuat upaya penegakan hukum terhadap peredaran narkoba di wilayah Agam.

Penangkapan ini adalah salah satu langkah nyata yang dilakukan Polres Agam dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat