bdadinfo.com

Cegah Rabies, Dispangtan Padang Panjang Berikan Vaksin Hewan Peliharaan di 16 Kelurahan - News

Cegah Rabies, Dispangtan Padang Panjang Berikan Vaksin Hewan Peliharaan di 16 Kelurahan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, — Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) kembali mengadakan kegiatan pemberian vaksin rabies gratis untuk Hewan Penular Rabies (HPR) yang dipelihara warga di 16 kelurahan. Berlangsung dari 6 Mei sampai 4 Juni ini.

Kepala Dispangtan, Ade Nafrita Anas, M.P, Senin (6/5/2024) mengatakan, pemberian vaksin rabies setiap tahun mampu mencegah warga terpapar rabies. Terbukti Padang Panjang hingga saat ini nihil kasus rabies.

Baca Juga: Persatuan dan Kesatuan serta Gotong Royong, Kunci Jawaban PKn Kelas 6 SD/MI Halaman 149-151 Kurikulum Merdeka

“Pemberian vaksin rabies dilaksanakan sekali dalam tahun. Di Padang Panjang yang paling banyak itu pemelihara kucing dan anjing. Kalau kucing 65% dari sekitar 2.300 HPR,” ujarnya.

Hari ini, tim vaksinator dari Dispangtan memberikan vaksinasi di Kelurahan Ganting , Kecamatan Padang Panjang Timur untuk 27 ekor HPR. Yaitu empat ekor anjing dan 23 kucing.

“Kami mengajak warga yang memiliki hewan peliharaan kategori HPR agar jangan lupa divaksin sesuai jadwal yang telah kami tentukan di setiap kelurahan,” sebutnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat