bdadinfo.com

TPAS Padang Panjang Lebihi Kapasitas, ASN Diminta Agar Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan - News

TPAS Padang Panjang Lebihi Kapasitas, ASN Diminta Agar Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, - Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Alvi Sena, M T mengajak ASN di lingkungan Pemko agar mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita, sama-sama mengingatkan warga kita untuk untuk membuang sampah pada TPS sesuai jadwal. Serta meminimalisir pembuangan sampah tersebut dengan mendaur ulang sampah organik maupun anorganik," katanya dalam Wirid Korpri, Jumat (3/5/2024) di Masjid Agung Manarul 'Ilmi Islamic Centre.

Ditambahkannya, saat ini tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) di Sungai Andok, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat sudah melebihi kapasitas.

Baca Juga: Saingan Berat! Indomart Alfamart vs Warung Madura, Pakar Beberkan Strategi Warung Bikin Minimarket Ketar-Ketir

"Perlu kearifan bersama agar memilah dan memilih sampah yang akan dibuang. Jika bisa didaur ulang atau dimanfaatkan lagi, jangan dibuang," ujarnya.

Sementara itu, penceramah Ustaz Albert Nasir, M.Pd menyampaikan, dengan kemajuan teknologi saat ini membuat kehidupan masyarakat semakin mudah. Namun ada yang hilang dalam kehidupan itu yaitu kekayaan jiwa, kebahagiaan batin dan kelapangan hati.

Untuk dapat menemukan hal yang hilang tersebut, tambahnya, yaitu dengan memantapkan keimanan dan kembali kepada Allah SWT.

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Semen Padang Serahkan Bantuan Perawatan dan Perbaikan Komputer untuk SMK Semen Padang

"Inilah jalan bagi kita untuk menemukan yang hilang. Maka marilah kita kembali kepada fitrah, kembali kepada jalan Allah SWT. Semua akan bergeser termasuk jabatan kita. Karena yang bisa kembali itu adalah orang-orang yang beriman kepada Allah," ajaknya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat