bdadinfo.com

Bantuan untuk Korban Bencana Tanah Datar, Salurkan Donasi Anda Melalui Bank Nagari - News

Pojok Bank Nagari di Posko Utama Tanggap Darurat Indojolito Batusangkar. IST

 

TANAH DATAR, - Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagian daerah di Tanah Datar, Agam dan Padang Panjang pada 11 Mei 2024 lalu, menggugah simpati berbagai pihak.

Berbagai bantuan terus mengalir ke Tanah Datar yang diperuntukkan kepada korban dan masyarakat terdampak bencana tersebut.

Bantuan dari berbagai instansi, organisasi maupun perorangan dalam berbagai macam bentuk, ada berupa sembako, pakaian baru, pakaian layak pakai dan juga uang tunai.

Baca Juga: Jokowi Pamit! JTTS Tahap 1 Sepanjang 965 km di Gas Poll, JTTS Tahap 2 Dikebut Siang dan Malam Sebagai Kado Terakhir Bagi Rakyat Sumatera

Khusus untuk bantuan uang tunai yang disalurkan ke Posko Utama Tanggap Darurat di Indojolito Batusangkar, bisa disalurkan atau disetorkan langsung melalui Rekening Bank Nagari milik Pemerintah Daerah.

Divisi Pemasaran Bank Nagari Cabang Batusangkar Gusman Effendi, membenarkan hal tersebut.

"Bank Nagari Cabang Batusangkar membuka pojok untuk standby di Posko Utama ini untuk menerima bantuan uang tunai yang disetorkan ke rekening Bantuan Bencana Alam Tanah Datar milik Pemkab Tanah Datar," katanya pada Kamis (23/5).

Baca Juga: Perayaan Hari Raya Waisak di Sekolah Wirya, Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 4 Halaman 83 Kurikulum Merdeka

Dikatakan Gusman, bagi mereka yang memberikan bantuan uang tunai akan diberikan bukti slip setoran oleh petugas dan esoknya akan dicetak rekening koran yang diserahkan kepada Kepala Dinas Penanggung Jawab bantuan.

"Untuk saat ini, bantuan masyarakat dan donatur lainnya sudah mencapai kurang lebih Rp360 juta," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat