bdadinfo.com

TRC Bank Nagari Tanggap Bencana Serahkan Bantuan Awal untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar - News

Foto bersama usai penyerahan bantuan dari TRC BNTB bagi korban bencana di Posko penanganan dampak bencana, Tanah Datar, Minggu (12/5). IST

 

TANAH DATAR, -- Bank Nagari melalui Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana (TRC BNTB) bergerak cepat untuk membantu warga terdampak bencana banjir lahar dingin di beberapa wilayah di Sumatera Barat. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan awal yang diserahkan ke posko penanganan dampak bencana, berturut-turut sejak Minggu (12/5), Senin (13/5) dan Selasa (14/5).

Posko tersebut yakni di Bukik Batabuah Agam, Kenagarian IV Koto Balingka Agam, Koto Tuo Agam, Kayu Kubu Kota Bukittinggi, Sungai Jambu, Manunggal dan Rambatan di Tanah Datar.

Bantuan awal diserahkan oleh Pjs Komisaris Utama Bank Nagari Benni Warlis, Pemimpin Bank Nagari Cabang Bukittinggi Tasman, Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Musa Adi Guna, Pemimpin Bank Nagari Batusangkar Fauzan, Pemimpin Bank Nagari Cabang Lintau Fadhli, Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh Fitri Bahreni, Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Batusangkar Dewi Purnama dan Wakil Pemimpin Bank Nagari Cabang Bukittinggi Nong Yendra.

Baca Juga: Respon Cepat PMI, Jusuf Kalla Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan darurat untuk mendukung proses operasional penanganan dampak bencana di berbagai posko yang dibangun oleh tim gabungan tanggap darurat bencana.

Adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari sembako (mie instant, beras, telur, minyak goreng), beras dan selimut.

“Sejak hari Minggu (12/5) tim Bank Nagari sudah langsung menyalurkan bantuan ke daerah terdampak bencana tersebut,” kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Syariah Payakumbuh Fitri Bahreni.

Ditambahkan Pemimpin Bank Nagari Batusangkar, Fauzan, mereka juga sudah menyakurkan bantuan sejak Senin (13/5) dan berlanjut hari ini, Selasa (14/5) langsung ke beberapa titik lokasi terdampak lainnya di Tanah Datar.

Secara terpisah Pjs Direktur Utama Bank Nagari Gusti Candra, Selasa (14/5) mengatakan, Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana, selalu berupaya untuk memberikan bantuan pada korban terdampak bencana di berbagai daerah.

Baca Juga: Pinjol AdaKami jadi Sponsor Baru Persib Bandung, Bobotoh Beri Kritikan Keras!

“Kami berharap, bantuan awal ini bisa sedikit membantu meringankan beban para korban bencana tersebut. Mereka pastinya sangat membutuhkan pasokan makanan, air bersih, selimut, pakaian dan berbagai kebutuhan dasar lainnya, karena apa yang mereka punya sudah dihanyutkan oleh banjir lahar dingin,” kata Gusti Candra. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat