bdadinfo.com

Bank Nagari Lepas 114 Nasabah Asal Pasbar untuk Berangkat Haji Tahun Ini - News

Sebanyak 114 Calon Jemaah Haji (CJH) yang mendaftar haji melalui Bank Nagari diberikan semangat oleh Wakil Bupati Risnawanto, Senin (13/5) di Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat. OSNIWATI


PASBAR, – Tahun ini, Kabupaten Pasaman Barat memberangkatkan 338 orang calon jemaah haji (CJH).

Di antara jumlah CJH itu, yang mendaftarkan diri melalui Bank Nagari berjumlah 114 orang. Mereka terdiri dari Bank Nagari Simpang Empat ditambah Bank Nagari Syariah 56 orang, kemudian Bank Nagari Ujung Gading sebanyak 58 orang.


Sebanyak 114 Calon Jemaah Haji (CJH) yang mendaftar haji melalui Bank Nagari diberikan semangat oleh Wakil Bupati Risnawanto, Senin (13/5) di Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat.

Baca Juga: TRC Bank Nagari Tanggap Bencana Serahkan Bantuan Awal untuk Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Hadir dalam acara tersebut Kemenag Pasbar, Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat M. Riza Harry Susanto, dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan jemaah yang diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah patut bersyukur karena daftar tunggu haji saat ini mencapai 25 tahun.

"Karena keberangkatan jemaah haji ini semua umat muslim menginginkan. Namun, sekarang daftar tunggu yang begitu lama. Makanya ibuk patut berbangga dan bersyukur,"katanya.

Ia melanjutkan, walaupun banyak uang tidak semua umat Islam diketuk hatinya oleh Allah untuk melakukan ibadah haji.

"Selain materi kita juga di tuntut untuk memiliki fisik yang sehat. Untuk itu, kepada jemaah haji yang akan berangkat agar menjaga kesehatan, minum vitamin," katanya.

Baca Juga: Respon Cepat PMI, Jusuf Kalla Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Sementara itu, Kakankemenag Pasbar Rali Tasman bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima. Sehingga banyak sekali masyarakat atau umat Islam yang rela antri bertahun untuk berangkat.

"Sekarang tibalah giliran bapak ibu semua untuk dapat panggil Allah. Nanti pada tanggal 21 Mei berangkat ke Tanah Suci. Kami akan antarkan bapak ibu semua dengan iringan ke asrama,"katanya.

Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat M. Riza Harry Susanto mengucapkan terima kasih kepada jemaah haji yang memercayakan tabungan haji di Bank Nagari.

"Meskipun tabungan haji merupakan salah satu produk bank nagari dalam hal bisnis. Namun, bisnis kita nomor sekiankan. Kita tetap memberikan pelayanan yang paling utama,"katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat