bdadinfo.com

Sulit Ditandingi! PSN Jalan Daerah Terpanjang Digadang Bakal Hubungkan Dua Tempat Wisata Baru dan Unggul di Kabupaten Blora Inilah Secepatnya Dipoles - News

IJD Inpres Kabupaten Blora  (Freepik)

 

- Pembangunan IJD Inpres Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang rencananya akan dimulai konstruksinya bakal hubungkan dua tempat wisata baru dan unggul. 

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Blora Danang Adiamintara menyatakan, perbaikan jalan menuju dua tempat wisata unggulan mulai dikebut.

“Di antaranya akses jalan menuju Desa Bangowan Kecamatan Jiken dan Desa Bangsri Kecamatan Jepon. Keduanya adalah,” 

Baca Juga: Terbongkar! Jalan Tol Pertama Indonesia Dibangun Saat Orde Baru Bisa Menembus 2 Provinsi Sekaligus Ternyata Modal Hutang dari Amerika Rp6,4 Miliar

“Desa wisata unggulan di Kabupaten Blora,” tegasnya di Blora pada Senin 10 Juni 2024. Pasalnya sebelumnya akses jalan menuju dua desa wisata itu rusak.

Danang menerangkan, proyek akses jalan tersebut bermula dari permintaan dari Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora untuk membantu proyek akses jalan Desa Wisata.

Baca Juga: Tingkatkan Sektor Pertanian dan Perikanan Solsel, Pemkab Langsung Sambangi Kementerian

"Jadi kami diminta membantu akses wisata ke Desa Bangowan. Karena Desa Bangowan ini masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia,” 

“(ADWI) 2024 dan masuk 50 besar. Kami dimintai bantuan memperbaiki akses (jalan) ke sana," tegasnya.

Danang menyatakan, perbaikan akses jalan ke Desa Wisata Bangowan sudah dilakukan dengan konstruksi bangunan aspal. 

Baca Juga: Benarkah? Sumatera Terancam Kekeringan Tahun 2050, Peneliti BRIN Sampaikan Perubahan Iklim Sumatera Bagian Tengah

Hanya saja kata Danang, progres pemeliharaan tidak total keseluruhan, melainkan hanya menambal bagian yang berlubang dengan jangkauan sekitar 200m. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat