bdadinfo.com

Euforianya Jakut! Perginya Jokowi, Baru Resmi Jadi PSN Bakal Secepatnya Mulai Pembangunan Jalan Tol Termegah Tahap II, Kapan Beroperasi? - News

Jalan Tol Jakut Tahap II  (Freepik)

- Semenjak berpindahnya Ibu Kota Jakarta ke Ibu Kota Nusantara, Jakarta semakin gencar merencanakan pembangunan kedepannya. 

Rencana pembangunan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, M.Sc Section Harbour Road Il untuk mewujudkan tujuan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan.

Berdasarkan yang ditetapkan dalam Pasal 3 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 yaitu terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib. 

Baca Juga: Padang Bagoro Kembali Digelar, Andree Algamar: Bulan Mei ini dengan Tema Antisipasi Banjir

Serta lancar, dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional. 

Memajukan kesejahteraan umum dan memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa.

Dibangunnya jalan tol tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas di Harbour Road l dan memperlancar pergerakan arus lalu lintas.

Baca Juga: Kalimat Definisi dan Deskripsi serta Imbuhan atau Kata Depan di, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 20 Kurikulum Merdeka

Memperlancar pergerakan arus lalu lintas dari timur ke utara hingga ke barat Jakarta dan memperlancar angkutan barang atau logistik akses langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Pengembangan Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono, M.Sc Section Harbour Road Il secara administrasi sepenuhnya terletak di wilayah Kota Jakarta Utara.

Kota Jakarta Utara yang melintasi 3 wilayah kecamatan dan 7 kelurahan, berikut dibawah ini wilayah administrasi yang terkena jalan tol meliputi:

Baca Juga: Isu Keretakan Rumah Tangga di Ujung Tanduk? Begini Fakta Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah

Tanjung Priok di Jakarta Utara, Papanggo di Jakarta Utara, Sunter Agung di Jakarta Utara, Pademangan di Jakarta Utara, Pademangan Barat, Penjaringan dan Pejagalan.

Perkiraan dalam jangka waktu pelaksanaan Pengadaan Tanah diharapkan selesai dalam 13 bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat