bdadinfo.com

Next to Gunting Pita! Bangunan Proyek Bandara Internasional Pertama IKN Dipastikan Lebih Dulu Rampung Konstruksi, Bukan Naratetama di Kaltim - News

Bandara Pertama IKN, Kaltim  (Pexels)

 

- Jelang peringatan HUT RI ke 79 Tahun sebagian pembangunan proyek Bandara Internasional pertama IKN dipastikan lebih dulu rampung konstruksi. 

Bandara Ibu Kota Nusantara yang merupakan groundbreaking proyek infrastruktur tahap 2 di IKN dilaksanakan pada 2025-2029 

Rencananya akan dikelola pada 1 November 2023 sampai rampung pertengahan Juli 2024 mendatang dengan menggunakan bahan yang berkualitas. 

Baca Juga: Mengenal Karya Seni Rupa Daerah, Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 134 135 Subtema 3 Pembelajaran 2

“Dari data yang tercatat, Kementerian PUPR memperkirakan pada pembangunan IKN tahun 2023 -2024 membutuhkan sekitar kurang lebih 700.000 ton hingga 1 juta ton baja," 

"Kebutuhan baja akan meningkat pada tahap pembangunan selanjutnya dengan perkiraan lebih dari 1 juta ton” ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Dewi.

Kementerian PUPR saat ini masih berupaya mampu menghadapi Revolusi Industri melalui tersedianya big data untuk rantai pasok industri jasa konstruksi nasional. 

Baca Juga: Mengelompokkan Segi Empat dengan Cara Farida dan Yosef, Kunci Jawaban Matematika Kelas 2 Halaman 74 Kurikulum Merdeka

Tentunya kebutuhan semua baja ini yang akan dipasok dari industri dalam negeri yang sudah berstandar SNI dapat digunakan nantinya. 

Baru saja Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali melaksanakan sosialisasi. 

Sosialisasi dampak sosial kemasyarakatan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu 13 Desember 2023 di lokasi Bandara VVIP IKN.

Baca Juga: Sambangi Sumatera Barat! Big Bos PT. Hutama Karya Kaget Progres Proyek Jalan Tol Padang Sicincin Sudah Tumbuh Signifikan 95,97 Sebentar Rampung!%

Tugas Terpadu dalam penyelesaian penanganan dampak sosial kemasyarakatan, Bank Tanah, Dandim 0913 PPU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat