bdadinfo.com

Jokowi dan Menko Marves RI Optimis Sebagian Proyek Besar IKN Soal Pembebasan Lahan, Mampu Lewati Jalur Logistik Terpanjang Bak Google Maps - News

Jalur Logistik Terpanjang IKN, Kaltim  (Freepik)

- Rencanakan bulan Agustus saat perihal terkait Peringatan HUT RI ke 79 Indonesia Merdeka yang akan dilaksanakan di IKN, Kalimantan Timur.

Presiden Jokowi merasa optimis dengan penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Dengan dapat digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang, hal tersebut disampaikan oleh Presiden kepada awak media di Sumbu Kebangsaan.

Baca Juga: Bos HK Datang Langsung ke Lokasi Jalan Tol Padang-Sicincin dan Menginap Selama 1 Hari: Proyek Sumatera Barat Siap Dipercepat di Tahun 2024!

Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024, usai melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur.

Kepala Negara menyebutkan, perkembangan pembangunan IKN terus menunjukkan hasil yang baik yang ditandai makin banyaknya investasi masuk ke IKN. 

Satu di antaranya ialah Hotel Jambuluwuk Nusantara yang tahun 2023 konstruksi pembangunan dimulai dengan groundbreaking oleh Jokowi.

Baca Juga: Perkuat Koordinasi Pemulihan Pasca-Banjir Bandang, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat Hari Ini

“Saya optimistis insyaallah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara,” tutur Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyambut baik pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya.

Keterangan resmi dari Presiden mengatakan, hal itu akan melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang belum ada di IKN.

Baca Juga: Saatnya Quality Time! Setiap Malam Jumat'an, TKW Cantik Indonesia Kerahkan Tenaganya Buat Majikannya Ketagihan dan Minta Tambah-tambah?

“Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya,” ungkapnya.

“Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat