bdadinfo.com

Perkuat Koordinasi Pemulihan Pasca-Banjir Bandang, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat Hari Ini - News

Perkuat Koordinasi Pemulihan Pasca-Banjir Bandang, Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat Hari Ini (IST)

- Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi korban bencana banjir di Sumatera Barat pada hari Selasa 21 Mei 2024.

Kunjungan ini akan mencakup beberapa lokasi terdampak banjir di Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Dalam rangkaian kunjungannya, Presiden Jokowi akan mengunjungi lokasi peninjauan bencana di Kabupaten Agam terlebih dahulu.

Baca Juga: Jelang Kunker Presiden Jokowi ke Lokasi Bencana, PLN Siapkan Listrik Andal di Lokasi Prioritas

Setelah itu, beliau akan menuju posko pengungsi di Kabupaten Agam untuk melihat langsung kondisi para korban banjir dan memberikan dukungan moral serta bantuan yang diperlukan.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Kabupaten Agam, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Tanah Datar.

Di sana, beliau juga akan melakukan peninjauan di lokasi bencana dan bertemu dengan warga yang terdampak banjir.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengunjungi posko pengungsi di Kabupaten Tanah Datar pada pukul 16.00 WIB.

Di posko ini, beliau akan berdialog dengan para pengungsi untuk mendengar langsung keluhan dan kebutuhan mereka.

Presiden juga akan memantau penyaluran bantuan serta upaya pemulihan yang sedang dilakukan oleh pemerintah setempat dan berbagai lembaga terkait.

Baca Juga: Persiapkan Kunjungan Presiden Jokowi ke Agam Tim Gabungan Prioritaskan Jembatan Darurat dan Normalisasi Sungai

Kunjungan Presiden ini merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat untuk memastikan bahwa penanganan bencana banjir di Sumatera Barat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Selain itu, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan bagi para korban banjir untuk tetap tegar dan optimis dalam menghadapi bencana ini.

Kehadiran mereka diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan dan memberikan solusi yang efektif bagi para korban banjir di Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat