bdadinfo.com

Pemko Padang Hantarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Agam - News

Pemko Padang Hantarkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Agam (Humas Pemkab Agam )

- Rasa duka mendalam turut dirasakan Pemerintah Kota (Pemko) Padang terhadap para korban banjir bandang yang melanda warga di Kecamatan Canduang, IV Koto, Ampek Angkek dan Sungai Pua Kabupaten Agam, Sabtu pekan lalu.

Sebagai bentuk kepedulian, Pemko Padang memberikan bantuan kepada warga terdampak yang diserahkan di posko utama penanggulangan bencana SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Minggu, 19 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Walikota Padang, Andree Hamidi Algamar, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Viton, langsung menyampaikan bantuan tersebut.

Baca Juga: Aksi Solidaritas: Pramuka dan Komunitas Sekolah Bantu Korban Banjir Bukit Batabuah Kabupaten Agam

Bantuan dari Kota Padang berupa uang tunai sebesar Rp30 juta dan bahan makanan.

Kedatangan rombongan Pemko Padang diterima oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten Agam Budi Prawira Negara, beserta Kepala Bappeda Rahmad Lasmono .

Budi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari Pemko Padang kepada masyarakat Kabupaten Agam, khususnya yang terdampak langsung oleh bencana ini.

Baca Juga: Bupati Agam Paparkan Rencana Penanganan Sektor Pertanian Pasca Banjir Bandang ke Mentan

"Kita berterima kasih sekali atas bantuan dan kepedulian warga Kota Padang yang hari ini disampaikan oleh Pj Walikota Andree," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) Pasir Pangiraian Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau juga turut menyampaikan bantuan yang diterima langsung oleh Sekda. Bantuan dari IKLA berupa uang tunai, bahan makanan, serta pakaian layak pakai.

Kunjungan dan penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana dan mempercepat proses pemulihan di daerah terdampak banjir bandang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat