bdadinfo.com

Pengawasan IKN! Maraknya Stunting, Diresmikan Jokowi Program Keluarga Berencana Terbaik dan Berkualitas: Lokasinya Pertama di Indonesia Baru di IKN - News

Program Baru Stunting IKN, Kaltim  (Freepik)

 

- Maraknya stunting yang tengah beredar di Indonesia membuat Jokowi harus mengambil langkah dengan bijaksana yakni meluncurkan program terbaik. 

Otorita Ibu Kota Nusantara bersama BKKBN sepakat dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas di wilayah IKN. 

Bertujuan untuk upaya intensifikasi percepat penurunan stunting dan melaksanakan program pembangunan keluarga kependudukan dan berencana. 

Baca Juga: Misteri Dibalik Keangkeran Bandara Kuala Namu, Empat Nyawa yang Sudah Melayang Karena Kesambet (Bagian 2)

Terlebih sebelumnya Otorita IKN bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan tersebut pada Jumat 10 Mei 2024 yang berlokasi di Hotel Astara Balikpapan. 

Bambang menegaskan, IKN harus bisa menjadi contoh untuk Indonesia.

"Ini tidak hanya MoU,” ucap Bambang selaku Kepala Otorita IKN.

Baca Juga: Kerja Keras Riau Bangun Jalan Tol Justru Bawa Untung Bagi Warga Sumbar, Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Riau: Demi Berwisata ke Sumatera Barat?

“Tapi sesuatu langkah nyata kita mewujudkan satu masyarakat di IKN Nusantara yang bisa menjadi satu model untuk Indonesia,” katanya.

“Tidak kalah pentingnya kita harus meningkatkan segera kualitas SDM (sumber daya manusia) warga di wilayah IKN yang (berjumlah) sekitar 200 ribuan jiwa," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala BKKBN, Hasto menyatakan, soal natalitas manusia dan pencegahan terhadap stunting di wilayah IKN. 

Baca Juga: Ambisi Pep Guardiola untuk Bisa Mengukir Sejarah Lewat Pertandingan Tottenham vs Man City

"Kualitas SDM harus kita jaga bersama-sama, terlebih pesan Pak Presiden bahwa stunting harus betul-betul diturunkan maka IKN akan bisa menjadi percontohan,” tutur Hasto 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat