bdadinfo.com

Mengalahkan Kalsel! Berstandar Internasional dan Premium, IKN Segera Hadirkan Konstruksi Hotel Bintang Lima dan Pertama di Kabupaten Penajam Paser - News

Hotel Berkelas IKN, Kaltim  (Freepik)

- Dalam waktu dekat IKN segera menghadirkan konstruksi proyek Hotel berstandar Internasional pertama di Kalimantan Timur sedang dikerjakan. 

Groundbreaking tahap 3 telah dilaksanakan sejak 20-21 Desember 2023 dengan berfokus pada sektor ruang hijau termasuk Hotel Nusantara IKN. 

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, Agung Wicaksono menjelaskan bahwa Groundbreaking 3 difokuskan untuk beberapa pembangunan.

Baca Juga: Misteri Dibalik Keangkeran Bandara Kuala Namu, Empat Nyawa yang Sudah Melayang Karena Kesambet (Bagian 2)

Pembangunan meliputi reboisasi area sumbu kebangsaan, pembangunan properti, transportasi listrik, rumah sakit dengan target mendekati Rp 10 triliun.

”Dalam fase ini juga dilaksanakan groundbreaking oleh investor lokal asal Kalimantan,“ tutur Agung dalam mediabriefing pada Jumat 15 Desember 2023.  

Dengan groundbreaking tahap 5 ini dengan melibatkan para investor lokal dan internasional bersama visi dan misi yang sejalan untuk membangun masa depan di IKN.

Baca Juga: Bye Jokowi! Ibu Kota Nusantara Siap Berjaya di tangan Prabowo, Nggak Perlu Sentuhan Tangannya Jokowi Lagi Selamat Pulang ke Kampung Halaman

Agung menyatakan, pemilihan investor yang bisa berlanjut ke dalam proses selanjutnya ditinjau berdasarkan prioritas pembangunan. 

Jokowi berharap pembangunan Hotel Nusantara berstandar internasional dengan optimis dapat rampung dan digunakan pada Agustus 2024.

“Saya ingin melihat proses pembangunan yang sudah groundbreaking bulan September lalu,” katanya.

Baca Juga: Respon Cepat PMI, Jusuf Kalla Tinjau Langsung Lokasi Banjir Bandang di Kabupaten Agam

“Salah satunya Hotel Nusantara yang sudah selesai 34% setelah kurang lebih 3 bulan,” ujar Presiden.

Hotel Nusantara yang merupakan hasil dari investasi konsorsium yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group (ASG). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat