bdadinfo.com

Sejalan dengan Kaltim! Kabupaten Tangerang Segera Dibangun Konstruksi Proyek Perumahan Termegah Jadi PSN Siap Layak Dihuni Berstandar Premium Disini - News

PSN Perumahan, Tangerang (Freepik)

- Kabupaten Tangerang sedang disibukkan dengan perihal proyek dalam pengerjaan rumah layak huni demi mendorong penggunaan produk dalam negeri. 

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan terus mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Dalam program rumah layak huni agar masyarakat dapat memiliki hunian yang layak dan berkualitas.

Baca Juga: Kisah Nyata! Gaji Sebulan TKI Tampan Indonesia Sangat Menggoda Sekali di Korea Selatan Bisa Beli Sepeda Motor Baru di Indonesia Sisanya Buat Ditabung

”Salah satu upaya peningkatan kualitas rumah masyarakat adalah dengan mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN),” ujar Edward pada Jumat 31 Mei 2024. 

Sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022.

Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi dalam rangka. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Serahkan Bantuan Tunai Rp100 Juta untuk Korban Bencana di Agam

Koperasi dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), maka pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah dan roadmap P3DN.

Roadmap P3DN di Kementerian PUPR tahun 2022 untuk belanja produk impor maksimal lima persen dari Pagu Anggaran Belanja yang ada. 

Hal tersebut untuk memantau dan evaluasi serta pemutakhiran data dari setiap paket dan kegiatan di masing – masing satuan kerja.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar Bisa Dilintasi Secara Gratis, Begini Caranya

Serta pembekalan bagi setiap petugas i-e Monitoring dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2024 di Ditjen Perumahan. 

Hal penting seperti Kontraktual Non Tender, Pemutakhiran paket infrastruktur mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat