bdadinfo.com

Informasi Penting! Kalimantan Selatan Segera Hadirkan Pembangunan Gedung Baru Pemerintahan Daerah Digadang Bakal Megah dan Pertama di Kabupaten Sini.. - News

Gedung Pemerintahan, Kalsel (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Kalimantan Selatan segera hadirkan konstruksi pembangunan Gedung Baru DPRD.

Gedung Baru DPRD yang akan dibangun dalam waktu dekat tepatnya berlokasi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kalimantan Selatan berada di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel terus dilanjutkan di 2024.

Baca Juga: Ambisi Besar Otorita IKN! Tarik Rp100 Triliun dari Pemodal Swasta untuk 80 Persen Proyek Ibu Kota Baru yang Megah nan Spektakuler

Kota Banjarbaru adalah Ibu Kota Provinsi Kalsel sehingga perkantoran harus di Banjarbaru termasuk kantor baru DPRD Kalsel yang mulai dibangun.

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini menyatakan, gedung baru DPRD Kalsel dibangun dengan luas lahan sekitar 2,9 hektare.

Dengan luas lahan sekitar 2,9 hektare dan telah diekspos oleh konsultan perencanaan dari PT Asta Kencana dan Astra Metama.

Baca Juga: Jokowi Meninggalkan Hutang Besar ke Sumbar! Proyak Jalan Tol Si Anak Tiri Sumbar Masih Terkatung-katung Malah Meninggalkan PR Besar Bagi Sumbar

“Maka dari itu, pembuatan Rancang Bangun Rinci (Detail Engineering Design) yang disebut DED sudah dilaksanakan di APBD perubahan 2023 sebesar Rp3,8 miliar,”

“dan jumlah perkiraan keseluruhan anggaran untuk pembangunan gedung baru DPRD Kalsel mencapai Rp264 miliar,” ujar Jaini di Banjarmasin pada Selasa 20 Februari 2024.

Namun diarahkan Jaini, dari luas lahan itu rencananya akan dibangun tiga gedung, seperti gedung utama.

Baca Juga: Pembangunan IKN Tahap 1 Hampir 80 Persen Rampung! Intip Kecanggihan Istana Negara dengan Kaca Anti Peluru, Desain Garuda Megah, dan Teknologi Terdepan

Gedung utama dengan anggaran Rp48,9 miliar dan gedung ruang rapat paripurna serta aula.

“Gedung utama rencananya akan dibangun tiga lantai, seperti di lantai 1 untuk ruang rapat dan ruang Komisi DPRD dan perpustakaan,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat