bdadinfo.com

Jilat Ludah Sendiri! Dulu Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Ditolak, Kini Dinikmati Jutaan Umat Jalan Tol Sepanjang 2.704 km di Indonesia - News

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus diupayakan penyelesaiannya. Saat ini, sepanjang 884,5 Km JTTS telah beroperasi dengan berhasil menuntaskan belasan ruasnya yang tersebar dari Provinsi Lampung hingga Aceh.

- Upaya Indonesia untuk menjadi negara besar dan maju tak main-main. Salah satu yang terus dikebut pemerintah hingga detik ini adalah pembangunan infrastruktur.

Dari Sabang sampai Merauke, hingga ke pelosok-pelosok dan perbatasan, mendapat perhatian penuh untuk mendapatkan pembangunan yang berkeadilan.

Begitu pula dengan Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus diupayakan penyelesaiannya. Saat ini, sepanjang 884,5 Km JTTS telah beroperasi dengan berhasil menuntaskan belasan ruasnya yang tersebar dari Provinsi Lampung hingga Aceh.

Baca Juga: Timnas Portugal Rilis Skuad untuk Euro 2024: Cristiano Ronaldo dan Pepe Masih Jadi Tumpuan Utama Tim Samba Eropa!

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang nantinya akan menghubungkan dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh sampai saat ini masih terus digeber pembangunannya. sebagian ruas sudah beroperasi.

Jalan Tol Trans Sumatra adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.704 km di Indonesia yang direncanakan akan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan merupakan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

Baca Juga: PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Saat Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Bencana di Sumbar

Di tahun pertama kepemimpinan presiden jokowi, pembangunan jalan tol trans sumatra merupakan mega proyek yang menarik banyak perhatian publik terutama rakyat yang tinggal di pulau Sumatra.

Rencana pembangunan jalan tol tersebut sempat menjadi hal yang dianggap hanya sebatas isapan jempol, dan mengira pembangunan hanya sebuah pencitraan manis dari seorang presiden Jokowi kala itu.

Jalan Tol Trans-Sumatra adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatra, dari Lampung hingga Aceh.

Jalan Tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Pulau Sumatra dan kelanjutan dari Jalan Tol Jakarta-Merak.

Baca Juga: Diserahkan Wapres RI, Pemprov Sumbar Raih Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2024

Pada 20 Februari 2012, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengadakan pertemuan dengan para gubernur se-Sumatra di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan.

Pertemuan ini membahas percepatan pembangunan jalan tol di Sumatra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat