bdadinfo.com

Daya Tarik Investasi di IKN, Pemilik Burj Khalifa: Konstruksi Pembangunan di IKN Memiliki Mutu dengan Taraf Tinggi - News

IKN tarik minat investasi dari pemilik Burj Khalifa, Mohammed Alabbar

- Mohammed Alabbar, pemilik Emaar Properties yang mendirikan Burj Khalifa berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Minggu, 26 Mei 2024 mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Didampingi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Kepala Otorita IKN (OIKN), Bambang Susantono, Alabbar mengunjungi IKN dan terkesan dengan pembangunannya.

“Pembangunan di IKN yang masif menunjukkan kerja keras, kualitas desain, kualitas konstruksi yang baik dan cepat, yang tak pernah saya saksikan sebelumnya,” kata Alabbar.

Baca Juga: Seruan ‘All Eyes on Rafah’ Ramai Digaungkan di Media Sosial, Ini Arti dan Asal Muasalnya

Alabbar mengaku bahwa, dirinya takjub dengan desain dan konstruksi pembangunan di IKN yang dinilai memiliki mutu dengan taraf yang tinggi.

Alabbar juga mengucapkan terimakasih kepada Indonesia karena dirinya telah mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan harapannya dirinya dapat berkontribusi untuk pencapaian pembangunan luar biasa di IKN.

Alabbar juga menyampaikan ketertarikannya untuk melakukan investasi di IKN, terutama dalam tiga sektor.

Baca Juga: Juni 2024 Menanti Anda dengan Penuh Keceriaan! Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama untuk Momen Tak Terlupakan Bersama Keluarga Tercinta

Ketertarikan Alabbar disampaikan oleh Kepala OIKN, Bambang di Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa, 28 Mei 2024.

“Tertarik investasi untuk beberapa sektor, nanti dia (Alabbar) hitung-hitung lagi, apa sektor energi atau sektor transportasi, atau sektor properti karena itu tiga yang kemarin kita bicarakan. Belum mengkristal, ya masih berproses,” kata Bambang.

“Pembangunan IKN harus terus didorong, dimana membawa investor dari berbagai negara itu penting, jadi percepatan pembangunan harus dilakukan” kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris English for Change Kelas 11 Halaman 193 194 Kurikulum Merdeka: Superlatives Grammar

“Dia juga impressed, namun kita lagi nego, dia mau return berapa dan kita mau return berapa,” lanjut Bambang.

Proses negosiasi return atau imbal hasil dari proyek pengembangan di IKN masih dibicarakan antara Indonesia dan Alabbar, berapa yang akan diterima oleh OIKN dan berapa yang akan diterima oleh Emaar Properties.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat