bdadinfo.com

Plh Wako Padang Panjang Berharap Pembangunan Jembatan di SMAN 1 Sumbar Disegerakan - News

Plh Wako Padang Panjang Berharap Pembangunan Jembatan di SMAN 1 Sumbar Disegerakan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, — Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, M.E berharap penyegeraan pembangunan jembatan yang lebih kokoh, penghubung siswa yang tinggal di asrama ke sekolah SMA N 1 Sumatera Barat. Saat ini siswa melewati jembatan darurat dari kayu.

“Sekarang jembatan kayu kecil. Siswa di situ merasa was-was, apalagi kalau hujan. Jadi kita berharap Pemprov Sumbar segera menindaklanjuti,” ujar Winarno ketika meninjau kondisi jembatan itu bersama Kepala Dinas PUPR, Widya Kusuma, S.T, Sabtu (25/5/2024) sore.

Sebelumnya, akses asrama menuju sekolah berupa jalan yang di bawahnya terdapat gorong-gorong, dilewati aliran Sungai Sikakeh. Banjir bandang beberapa waktu lalu menghancurkan jalan sehingga menghambat mobilitas siswa asrama ke sekolah.

Baca Juga: Masa Tanggap Darurat Bencana Padang Panjang Diperpanjang Selama 14 Hari

Menurut Winarno, membangun jembatan lebih baik daripada jalan dengan gorong-gorong supaya tidak terjadi penyumbatan ketika debit air meningkat. Dari tinjauan lapangan, penyumbatan ini menahan laju air sungai, menyebabkan luapan bahkan mengikis sisi tebing tepi sungai itu.

Dikatakannya lagi, SMA N 1 Sumbar yang berada di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur ini di bawah kewenangan Pemprov. Oleh sebab itu perlu dikoordinasikan penanganannya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Pesona Hoyak Tabuik Kota Pariaman Digelar 7-21 Juli 2024

“Kepada Pemprov kita berharap mengubah gorong-gorong di SMA N 1 Sumbar ini menjadi jembatan, supaya tidak terjadi penyumbatan,” imbuhnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat