bdadinfo.com

Tiba di Embarkasi Padang, CJH Padang Panjang Jalani Pemeriksaan - News

Tiba di Embarkasi Padang, CJH Padang Panjang Jalani Pemeriksaan (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, - Tiba di Asrama Haji Embarkasi Padang, sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (22/5/2024), rombongan calon jemaah haji (CJH) Kota Padang Panjang langsung jalani sejumlah pemeriksaan.

Sebanyak 81 CJH yang tergabung dalam kloter ke 10 ini, mengikuti pemeriksaan identitas diri, cek kartu kesehatan, diberikan gelang identitas, penyerahan paspor hingga masuk ke asrama.

"Alhamdulillah semua proses kami lalui dengan baik. Para jemaah sampai di Embarkasi Padang dengan selamat hingga masuk Asrama Haji," kata salah seorang CJH yang juga Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

Baca Juga: Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Ungkap Performa Bayer Leverkusen di Final Liga Europa

Ia kembali meminta doa kepada semua pihak agar para CJH diberikan kesehatan nanti di Tanah Suci, lancar melaksanakan proses haji, hingga nanti pulang dengan selamat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Padang Panjang, Drs. H Alizar, M.Ag yang juga ikut mengantarkan CJH menyampaikan, hingga saat ini pemerintah sudah berusaha meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan terhadap para CJH setiap tahunnya. Dengan memfasilitasi sejak awal persiapan hingga pengantaran para CJH.

Dikatakannya, dari 105 CJH Padang Panjang, 81 orang di antaranya berangkat Kamis (23/5/2024) malam dari. Sisanya akan masuk ke termen dua, bergabung dengan kloter 17 pada 30 Mei mendatang.

Baca Juga: Asesmen Bab 3 dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 3 Halaman 141 142 Kurikulum Merdeka: Pengukuran Panjang dan Berat

"Alhamdulillah, segala persiapan telah diselesaikan oleh para CJH. Untuk CJH termuda saat ini berumur 26 tahun, atas nama Aulia Zikrullah dan tertua berumur 84 tahun, Ani Tukimin Sukino," jelasnya.

Alizar berharap, CJH yang akan berangkat tetap meluruskan niat, tetap menjaga kesehatan, mematuhi aturan yang telah ditetapkan selama pelaksanaan haji di Tanah Suci. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat