bdadinfo.com

Wakili Bupati Rusma Yul Anwar, Sekda Mawardi Antar Donasi Pesisir Selatan untuk Korban Bencana di Padang Panjang - News

Wakili Bupati Rusma Yul Anwar, Sekda Mawardi Antar Donasi Pesisir Selatan untuk Korban Bencana di Padang Panjang (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Rombongan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengantar bantuan bencana alam sampai di Padang Panjang.

Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska yang mewakili Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan pesan bantuan dari Pemda yang dikumpulkan dari sumbangan pada ASN dan non ASN.

"Kami turut berduka dan prihatin atas musibah yang melanda Padang Panjang dan sekitarnya, semoga masyarakat tabah dan sabar," pesan Mawardi kepada Pj Walikota Padang Panjang Sony Budaya Putra.

Bagi Pesisir Selatan menurut Mawardi, berselang pekan juga mengalami hal yang sama, dan masih melakukan berbagai tahapan pemulihan.

Baca Juga: Dirut Semen Padang Kunjungi Lokasi Banjir Bandang, Bupati: Bantu Kami Bangkit

"Salah satu soal data rumah yang terdampak, datanya sudah selesai diverivali," tukuk Sekda, dihadapan pada kepala OPD di Padang Panjang dan Pesisir Selatan, Sabtu, 18 Mei 2024.

Sementara itu dalam kata pegantarnya, Pj Wako Padang Panjang, Sony Budaya Putra memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian Pemda Pessel dan Pasaman Barat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Padang Panjang, kami mengucapkan ribuan terimakasih, atas donasi dan bantuan yang disampaikan kepada kami," sebutnya.

Bahkan Sony memaparkan bagaimana bencana galodo ini menyebabkan akses utama Padang-Padang Panjang amblas dan tak bisa dilewati sama sekali.

"Dampaknya, perputaran roda ekonomi Padang Panjang terganggu, namun kami optimis keadaan ini segera berlalu," tukuknya.

Baca Juga: PLUT Rawang Kabupaten Pesisir Selatan Jadi Panggung UMK

Bantuan Pemda Pesisir Selatan disalurkan kepada Kabupaten Agam yang diterima Bupati Andry Warman didampingi Sekda Edi Busti, Kabupaten Tanah Datar diterima langsung Bupati Ekaputra yang didampingi Sekda Iqbal Rama Dipayana dan Kota Padang Panjang oleh Wako Sony Budaya Putra dan jajaran OPD.

Turut mendampingi kunjungan Sekda, Sahli Bupati bid Ekobang dan Keuangan, Reva Mansarin Dt. Tigo Lareh, Para Asisten Setdakab, Asisten Pemerintahan Kesra, dr. H. Syahrizal Antoni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mimi R Zainul, Asisten Adum, Emirda Ziswati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat