bdadinfo.com

Dibantu Mobil Tangki dari Sungai Penuh, PMI Padang Panjang Distribusikan Air Bersih kepada Warga - News

Dibantu Mobil Tangki dari Sungai Penuh, PMI Padang Panjang Distribusikan Air Bersih kepada Warga (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, – Dibantu satu unit mobil tangki dari PMI Kota Sungai Penuh, Provinsi ambi, PMI Kota Padang Panjang terus distribusikan bantuan air bersih bagi warga terdampak banjir bandang lahar dingin di beberapa kelurahan.

Ketua PMI Kota Padang Panjang, Herki Toni, SKM, MARS kepada Kominfo, Sabtu (18/5/2024) mengungkapkan, dalam setiap bencana, kebutuhan akan air sangat penting, karena merupakan kebutuhan dasar bagi setiap masyarakat.

"Air bersih sangat penting. Warga terdampak bisa menggunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, untuk cuci dan masak, juga untuk menjaga masyarakat terhindar dari penyakit pascabanjir," ungkapnya.

Baca Juga: Membara! Deretan Kabupaten di Sulawesi Tengah ini Simpan Harta Karun Batu Bara Terbanyak, Sumber Daya dan Cadangan Melimpah hingga Miliaran Ton

Herki Toni menyebutkan, pendistribusian air bersih masih dipusatkan di Kelurahan Silaing Bawah yang terkena dampak akibat rusaknya jaringan pipa PDAM.

“Akibat banjir bandang, banyak fasilitas yang rusak dan juga ada yang terendam material banjir atau lumpur. PMI selain membantu mendistribusikan air bersih, juga melakukan upaya evakuasi dan pelayanan kesehatan serta terus membantu kebutuhan masyarakat terdampak banjir," tambahnya.

Baca Juga: Soal Uji Pemahaman Bab 4 dan Kunci Jawaban IPAS Kelas 3 Halaman 116 Kurikulum Merdeka: Bentuk dan Sumber Energi

Hingga saat ini, tambahnya, PMI telah mendistribusikan sebanyak 15.000 liter air. Cakupannya akan terus bertambah sehingga bisa terlayani seluruh masyarakat yang terdampak tanpa ada yang tertinggal.

“Pada pendistribusian air bersih ini kita juga bekerja sama dengan Posko TDB Kota Padang Panjang dan PDAM,” tuturnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat