bdadinfo.com

Sambangi Rumah Warga pada Malam Hari, Pj Wako Padang Panjang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang - News

Sambangi Rumah Warga pada Malam Hari, Pj Wako Padang Panjang Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, - Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si sambangi rumah-rumah warga Padang Panjang yang terdampak banjir bandang lahar dingin, Selasa (14/5/2024) malam.

Kepada mereka diserahkan bantuan berupa sembako yang berisi beras, teh, makanan ringan, mie dan cemilan, serta satu paket family kit. Ditambah dengan genset untuk RT 20 Jambatan Kamba, Kelurahan Silaing Bawah.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa namun bisa digunakan dan mengurangi beban dari warga kita yang terdampak. k Ke depan juga akan ada bantuan lain yang akan kita serahkan," ujar Sonny.

Baca Juga: Masjid Maimunah Dusun Lapai Desa Cimparuah Kota Pariaman Mulai Dibangun di Atas Tanah Wakaf

Dikatakannya, bantuan yang diserahkan diterima warga Kelurahan Sigando sebanyak 10 kepala keluarga (KK) dan Sangkua Kelurahan Silaing Bawah 5 KK. Tidak hanya menyerahkan bantuan, Sonny juga menyempatkan diri bercerita dengan masyarakat terkait kejadian banjir bandang ini.

"Malam ini telah kita salurkan 15 paket sembako dan family kit serta genset untuk rumah warga yang terkena dampak banjir bandang. Setelah kita telusuri, banyak rumah warga yang rusak parah akibat banjir bandang ini," katanya.

Sonny juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan, serta tetap waspada. Karena menurut data BMKG pada bulan ini curah hujan masih tinggi. Kalau bisa menjauh dari rumah yang terkena dampak ini.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Persiapkan Keberangkatan JCH Tahun 2024

"Tetap waspada, kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Namun kita tetap berdoa agar dijauhkan dari musibah. Apabila nanti ada kendala dan butuh bantuan, segera laporkan. Kami siap untuk membantu," katanya.

Sementara itu, Maihendra salah seorang warga terdampak banjir di Sigando, mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang telah memberikan bantuan ini.

"Bantuan ini memang sangat kami butuhkan karena sampai saat ini rumah kami masih belum bisa ditinggali," katanya.

Baca Juga: Penyajian Data Jumlah dan Warna Rumah, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 166-168 Subtema 4 Pembelajaran 1

Ernita, warga Sangkua juga berterima kasih kepada Pj Wako dan semua pihak yang telah peduli dan memberikan bantuan terhadap ia dan tetangganya.

"Terima kasih banyak Pak. Kami akan pergunakan bantuan ini dengan baik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat