bdadinfo.com

Masjid Maimunah Dusun Lapai Desa Cimparuah Kota Pariaman Mulai Dibangun di Atas Tanah Wakaf - News

Masjid Maimunah Dusun Lapai Desa Cimparuah Kota Pariaman Mulai Dibangun di Atas Tanah Wakaf (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad lakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Maimunah yang terletak di Dusun Lapai, Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (13/05/2024).

Pembangunan Masjid Maimunah tersebut dibangun diatas tanah wakaf seluas 3000m2 milik salah seorang warga Dusun Lapai Desa Cimparuah yang ditaksir senilai Rp6 miliar.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut disaksikan juga oleh anggota DPRD Kota Pariaman, Fadli, jajaran Pemko Pariaman, tokoh masyarakat, perantauan, Ketua Pengurus Masjid Maimunah, Sahrul dan Kepala Desa Cimparuah, Maifialdi beserta masyarakat setempat.

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Persiapkan Keberangkatan JCH Tahun 2024

Gubernur Mahyeldi mengapresiasi kekompakan dan solidaritas masyarakat beserta perantau dari Desa Cimparuah yang secara bersama-sama membangun masjid dengan desain nan megah tersebut.

Mahyeldi berharap pembangunan masjid ini dapat menggerakkan semangat dan kekompakan masyarakat sekitar dalam melakukan kegiatan keagamaan dan menjadi tempat bermusyawarah dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di nagari.

Ia berharap masjid ini nantinya bukan hanya sebagai tempat beribadah, tapi juga dimanfaatkan sebagai tempat pusat kegiatan di tengah masyarakat diantaranya sebagai tempat pembinaan bagi generasi muda, sehingga nantinya dapat melahirkan generasi penerus yang paham nilai-nilai ilmu agama.

Baca Juga: Penyajian Data Jumlah dan Warna Rumah, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 166-168 Subtema 4 Pembelajaran 1

Pada kesempatan tersebut, Pemprov Sumbar memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untu kelancaran pembangunan Masjid Maimunah.

Sekda Kota Pariaman, Yota Balad dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pariaman menyampaikan apresiasi yang luarbiasa terutama kepada para ahli waris atas nama Waqis Dasril dan Hosaini yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini. Semoga kebaikan ini dapat menjadi amal jariyah bagi ahli waris.

Yota Balad juga mengajak masyarakat setempat untuk fastabiqul khairat atau berlomba-lomba dalam kebaikan, dengan menyisihkan sedikit hartanya untuk pembangunan masjid ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat