bdadinfo.com

Sadis! Rekonstruksi Ayah Tiri Bunuh Balita di Kota Pariaman, Korban Sempat Ditinju Berkali-kali - News

Sadis! Rekonstruksi Ayah Tiri Bunuh Balita di Kota Pariaman, Korban Sempat Ditinju Berkali-kali (doc. Polres Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, - Guna mengetahui motif pembunuhan keji yang dilakukan oleh ayah tiri terhadap anaknya yang masih balita di Kota Pariaman, Polisi akhirnya menggelar rekonstruksi kejadian.

Dalam rekonstruski yang dilakukan, pelaku ini memperagakan sebanyak 21 adegan reka ulang, di asrama Tri Brata II, Kampung Jawa, Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Kasat Reskrim Polres Pariaman Iptu Rinto Alwi, mengatakan proses rekonstruksi dilakukan untuk menyamakan persepsi dengan pihak kejaksaan.

"Dari rekonstruksi ini, bisa jelas juga bagaimana peristiwa sebenarnya terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Sedot Harta Karun ‘Emas Hitam’ Ratusan Ribu Barel per Hari, RDMP Balikpapan Bakal Makmurkan Warga Kota Minyak, Kapan Beroperasi?

Dari rekonstruksi yang dilakukan, diketahui bahwa peristiwa sadis ini bermula saat ibu korban meninggalkan rumah untuk berjualan dari kontrakannya yang berlokasi di Dusun Padang Tampaik, Marunggi, Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Ibu korban berjualan di depan RSUD Pariaman, ia berangkat sekira pukul 13.30 WIB, Kamis (4/4/2024).

Usai ibunya pergi, tersisa di rumah kontrakan itu, pelaku dengan anak tirinya yang jadi korban berinisial A. Selama proses rekonstruksi Kasat menyebut ada perbedaan keterangan dari ibu korban dan pelaku.

Dimana ibu korban menyebut anaknya tidak mengalami sakit diare seperti pengakuan pelaku saat ia tinggal.

"Pelaku mengakunya, penganiayaan terjadi akibat rasa kesal karena korban diare berkepanjangan," ujar Kasat.

Rasa kesal itu menghadirkan emosi sesaat pada pelaku, hingga menganiaya anak tirinya hingga meninggal dunia.

"Ketika reka ulang, tetap sesuai hasil pemeriksaan bahwa pelaku emosi sesaat pada korban yang sering buang air besar. Serta karena korban sering menangis dan membuat pelaku makin tersulut emosi," ujarnya.

Baca Juga: Bank Nagari Lepas Keberangkatan 311 CJH ke Tanah Suci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat