bdadinfo.com

Evakuasi Eks KRI Teluk Bone 511, Pemerintah Kota Pariaman Gandeng Lantamal II Padang - News

Evakuasi Eks KRI Teluk Bone 511, Pemerintah Kota Pariaman Gandeng Lantamal II Padang (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Evakuasi Eks Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Bone 511, Pemko Pariaman gandeng Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang.

KRI Teluk Bone 511 adalah Kapal Perang Amerika Serikat USS Iredell County (LST-839), yang dibuat di galangan kapal American Bridge Company, Ambridge, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada tanggal 25 September 1944, dan saat ini telah dihibahkan kepada Pemerintah Kota Pariaman oleh Kementerian Pertahanan RI sejak 2023 lalu.

“Ini luar biasa, kalau suatu pekerjaan diserahkan kepada ahlinya, dan soal Eks KRI Teluk Bone 511 ini, Lantamal lah ahlinya, dengan kerendahan hati dan semangat NKRI nya untuk turut menyelamatkan kapal perang ini dari Danlantamal II Padang, kami di Pemerintah Kota Pariaman sangat terbantu,” ujar Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, ketika menerima kunjungan Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Syufenri, didampingi Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi di lokasi Eks KRI ini menepi, Talao Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum’at (3/5/2024).

Baca Juga: Terkendala Daftar Online Ketika Berobat, Pojok Mobile JKN di Pesisir Selatan Solusinya

Roberia juga mengucapkan terimakasih kepada Jenderal Bintang satu di Lantamal II Padang beserta jajaranya, yang telah bersedia untuk bekerjasama dengan Pemko Pariaman, terkait penyelamatan Eks KRI Teluk Bone yang digadang-gadang akan menjadi satu-satunya di Indonesia, sebuah Eks Kapal perang sepanjang 100 M, berada di tepi, yang akan dijadikan museum untuk menjadi wisata bahari di Kota Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat