bdadinfo.com

Berkembang Pesat Sulteng! Pasca Bencana, Jokowi Segera Dimulai Pengerjaan Perumahan Berkelas Standar Premier Jadi 303 Unit PSN Siap Layak Dihuni - News

Baru! PSN Perumahan 303 Unit Premier (Freepik)

- Segera dimulai konstruksi PSN perumahan berkelas yang standar premier di Sulawesi Tengah baru akan dikerjakan oleh Pemerintah setempat.

Kementerian PUPR terus berupaya menuntaskan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana bumi, tsunami dan likuefaksi.

Dengan membangun 303 unit hunian tetap (huntap) bagi korban bencana di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Baca Juga: Tragis! Kebakaran Hebat Landa Kantor Camat Medan Area, Begini Kronologinya

Menko PMK, Muhadjir Effendy melakukan serah terima kunci hunian tetap (Huntap) pasca bencana Tondo 2 kepada warga di Kota Palu, Sulteng.

"Kegiatan penanganan bencana alam ini bukanlah merupakan sebuah proyek, tetapi lebih merupakan bagian dari misi. Kemanusiaan yang harus didukung oleh semua pihak," ujar Iwan dalam keterangan yang diterima pada Sabtu 15 Juni 2024.

Baca Juga: Metal Gear Solid Delta: Memperkenalkan Trailer Baru dan Kembalinya David Hayter sebagai Pengisi Suara Snake

Menurut data Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi II Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, jumlah unit yang dibangun di lokasi ini rencananya akan dibangun sebanyak 961 unit.

Sementara kini jumlah Huntap yang siap untuk dihuni sebanyak 303 unit untuk diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana di Kota Palu. 

Diketahui Kementerian PUPR akan membangun sebanyak 5.598 unit Hunian Tetap di Sulteng. 

Baca Juga: Pertamina Mewujudkan Misi Penyaluran Energi untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kini progres penghunian dilaporkan sebanyak 4.211 unit telah serah terima kunci kepada penghuni dan akan terus ditingkatkan jumlahnya.

“Kami memberikan apresiasi yang kepada Pemerintah Daerah, Tim Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Penanggulangan Bencana Pasca Gempa Bumi, Tsunami, dan Likuefaksi. Sulteng serta mitra kerja lain yang telah bahu membahu dalam mendukung program Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulteng sampai dengan saat ini,” katanya.

Baca Juga: Wow! Forest Walk di Jantung Kota Bandung Jadi Salah Satu yang Terpanjang di Asia Tenggara, Ini Aksi Pemerintah dalam Menjaganya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat