bdadinfo.com

Kecerdasan Bengkulu! Diresmikan Mendag, Pembangunan 2 Pasar Baru Termegah Berstandar Premium dan Terlengkap Jelang Idul Adha 2024 Plus Harga Terbaru - News

Resmi! 2 Pasar Termegah  (Freepik)

- Baru saja dinyatakan rampung dan diresmikan oleh Menteri Perdagangan, Zulhas namun belum dapat sepenuhnya beroperasi jelang HUT RI ke 79.

Pasar rakyat yang diresmikan yakni Pasar Jangkar Mas di Kec. Kampung Melayu, Kota Bengkulu dan Pasar Ajai Siang di Kabupaten Lebong.

Zulkifli Hasan berharap, proyek pasar rakyat di Bengkulu ini bisa menjadi roda penggerak ekonomi, salah satunya melalui pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Videotron Pemko Padang Panjang Diminati Berbagai Kalangan

Sebelumnya pembangunan Pasar Jangkar Mas di Kawasan Pulau Baai yang dimulai pada 21 Agustus telah rampung pada Sabtu 30 Desember 2023. 

"Meskipun telah rampung, kita belum dapat memastikan kapan Pasar Jangkar dapat beroperasi, sebab masih menunggu jawaban. Dari Kementerian Perdagangan RI agar dapat menyerahkan secara simbolis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu," ujar Sekretaris Disperdagrin Kota Bengkulu, Firjoni Aprianto.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Ingatkan Pentingnya Peran Kepala Sekolah Untuk Kemajuan Mutu Pendidikan Agar Tidak Tergilas Zaman

Joni menjelaskan, AQ di dunia ini telah ada 60 pedagang yang berminat untuk menempati kios Pasar Jangkar, sedangkan kios yang tersedia di dalam pasar sebanyak 79 kios.

Sebelumnya, Kepala Disperdagrin Kota Bengkulu Bujang HR menjelaskan, proses pembangunan 79 kios di pasar Jangkar.

Pelabuhan Baai dipercepat karena Pemkot Bengkulu memenuhi target yakni Desember selesai sehingga pada Januari 2024 dapat beroperasi.

Baca Juga: Puskesmas Tanjung Makmur Pesisir Selatan Lakukan General Check Up Prolanis

Hal tersebut dilakukan, karena pihak dari Kementerian Perdagangan RI telah melakukan inspeksi atau pemeriksaan terhadap bangunan Pasar Jangkar.

Selain itu Mendag juga meninjau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) dengan menilai secara kesuluruhan termasuk stabil jelang Idul Adha.

Hasil pantauan menunjukkan harga gula pasir Rp18.000 per kg; minyak goreng MINYAKITA Rp16.000 per liter; daging ayam ras Rp35.000 per kg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat