bdadinfo.com

Diam Ukir Sejarah! PSN Perumahan Kejuaraan Inilah Disediakan Bagi Kumpulan Anak RAP dan Ingin Tunjukan Bakatnya, Pemkot Surabaya Tambahkan Fasilitas - News

Proyek 2 RAP Kota Surabaya (Freepik)

- Sebagai PSN Perumahan yang disediakan untuk kumpulkan anak berprestasi dan ingin tunjukkan bakatnya agar tersalurkan. 

Pemerintah Kota Surabaya tengah berencana agar dapat menambahkan 2 Rumah Anak Prestasi (RAP) yang akan dibangun.

Dibangunnya RAP Dukuh Menanggal demi menyiapkan wadah atau bagi anak hebat untuk memajukan kreativitasnya. 

Baca Juga: Baru Kemarin Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia, Kini Kehilangan Rp8.800 Triliun Tapi Tenang-tenang Saja

RAP yang berlokasi di Jalan Dukuh Menanggal XII No 6, Surabaya adalah pengembangan dari RAP Kedung Cowek, RAP Nginden Semolo, dan RAP Sonokwijenan.

Wali Kota Eri Cahyadi menyatakan, RAP keempat yang bertujuan untuk mewadahi kreativitas anak-anak disabilitas, khususnya di wilayah Surabaya selatan.

Cak Eri menerangkan, RAP Dukuh Menanggal dilengkapi dengan fasilitas lebih lengkap dari tiga RAP terdahulunya. 

Baca Juga: Layanan Internet Gratis Masjid Padang Panjang Dipuji Tim Asesor Smart City

Berharap agar yang keempat RAP di tiap wilayah Kota Surabaya saling bersinergi dalam memberi pelatihan terbaik untuk anak-anak disabilitas.

"RAP Dukuh Menanggal ini paling besar dan fasilitasnya paling lengkap. Jadi nanti saling bersinergi, misalnya anak-anak yang ada,”

“di RAP Nginden atau Kedung Cowek bisa melanjutkan terapinya yang kurang di RAP Dukuh Menanggal, yang alatnya lebih lengkap," ujarnya.

Baca Juga: Wuling Almaz RS Pro Hybrid SUV Bertenaga Galak yang Jarang Masuk Pom Bensin

Rencananya secara keseluruhan fasilitas di keempat RAP hampir sama, hanya bedanya di RAP Dukuh Menanggal lebih lengkap untuk alat terapi bagi anak-anak kebutuhan khusus.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Anna Fajrihatin menjelaskan, dengan adanya penambahan fasilitas yang ada di RAP Dukuh Menanggal. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat