bdadinfo.com

Agenda-agenda Sumbar saat Temui Menteri PUPR, Usulan Mengenai Jalan Tol hingga Jalan Daerah Dibahas: Sumatera Barat Saatnya Berbenah  - News

Agenda-agenda Sumbar Saat Temui Menteri PUPR, Usulan Mengenai Jalan Tol hingga Jalan Daerah Dibahas: Sumatera Barat Saatnya Berbenah (bpjt.pu.go.id)

– Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat ini tak hanya bekerja keras mengupayakan pembangunan jalan tol di wilayahnya agar segera tuntas.

Ada agenda-agenda lainnya yang harus dibahas terkait sejumlah hal, salah satunya adalah mengenai pembangunan jalan told an juga mengenai jalan daerah.

Dengan pertemuannya bersama Menteri PUPR, sejumlah pokok bahasan akan disinggung.

Baca Juga: Sumbar Berbenah! Tak Hanya Jalan Tol, Perbaikan Jalan Daerah yang Rusak Juga Diusulkan hingga ke Pihak Pusat: Pemerintah Alokasikan Rp478 Miliar 

Seperti yang diketahui, pembangunan jalan tol menjadi salah satu mega proyek di Sumbar yang berjalan lamban.

Kendati demikian, kini progres jalan tol Padang – Sicincin sepanjang 36,6 km sudah mulai memperlihatkan hasil yang signifikan.

Terlihat dari kabar terkini mengenai capaian persentasenya yakni sudah 58,76 persen.

Baca Juga: Bye-bye Macet! Dibahas dengan Menteri PUPR, Kabar 3 Seksi Tol di Sumbar yang Jalan di Tempat Akhirnya Berlanjut: Masuk Tahap Konstruksi? 

Kemudian dalam waktu dekat, jalan tol yang melengkapi seksi lainnya di tol Padang – Pekanbaru ditargetkan rampung pada Juli 2024.

Target ketuntasan tersebut diberikan langsung dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, kepada Hutama Karya selaku pihak pelaksana pembangunan.

Target yang ditetapkan melalui surat tertulis diberikan kepada HK pada akhir tahun 2023 dan hingga kini diberitakan tak diundur.

Baca Juga: Dari 2018 hingga 2024, Sumbar Belum Juga Punya Jalan Tol! Bos HK Ungkap Biang Kerok Lambannya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Akibat Kendala Ini

Jika sudah rampung dan beroperasi, pembangunan tol di Sumbar akan dilanjutkan untuk Seksi 2 Sicincin – Bukittinggi sepanjang 58 km.

Untuk mengetahui kapan pastinya pembangunan tol tersebut dilaksanakan, pembangunan tol Padang – Sicincin harus sudah lebih dulu rampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat