bdadinfo.com

Sumbar Berbenah! Tak Hanya Jalan Tol, Perbaikan Jalan Daerah yang Rusak Juga Diusulkan hingga ke Pihak Pusat: Pemerintah Alokasikan Rp478 Miliar  - News

Sumbar Berbenah! Tak Hanya Jalan Tol, Perbaikan Jalan Daerah yang Rusak Juga Diusulkan hingga ke Pihak Pusat: Pemerintah Alokasikan Rp478 Miliar  (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah dengan tak hanya mengupayakan kehadiran jalan tol di wilayahnya tetapi juga dengan melakukan perbaikan untuk sejumlah jalan daerah yang rusak.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumbar salah satunya adalah dengan melobi pemerintah pusat.

Dengan progres pembangunan jalan tol Padang – Sicincin yang kian signifikan, jalan tol sepanjang 36,6 km tersebut akan menjadi tol pertama yang hadir di Sumbar.

Baca Juga: Bye-bye Macet! Dibahas dengan Menteri PUPR, Kabar 3 Seksi Tol di Sumbar yang Jalan di Tempat Akhirnya Berlanjut: Masuk Tahap Konstruksi? 

Dari konstruksinya yang sudah signifikan, diketahui bahwa persentasenya sudah mencapai 58,76 persen.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, optimis bahwa jalan tol tersebut dapat tuntas pada Juli 2024 mendatang.

Sementara itu, untuk masalah ruas-ruas jalan daerah yang mengalami kerusakan, diketahui bahwa pemerintah pusat bersedia untuk mengalokasikan ratusan miliar untuk Sumbar.

Baca Juga: Wow! 5 Ruas Tol Operasional di Pulau Sumatera Kalahkan Panjang 10 Ruas Tol Operasional di Jawa: 2024 Berhasil Menyambung Sepanjang 236,4 KM

Pembangunan infrastruktur di Sumbar merupakan harapan bersama dari masyarakat Sumbar.

Masyarakat Sumbar yang terus menantikan penyelesaian jalan tol Padang – Sicincin juga berharap agar infrastruktur lainnya seperti perbaikan jalan rusak bisa segera diperbaiki.

Tak hanya menjadi harapan masyarakat, Pemprov Sumbar rupanya juga menaruh perhatian yang sama terhadap persoalan tersebut.

Baca Juga: Pengadaan Lahan Tol Padang – Sicincin Sisa 4 Persen Lagi, Bos HK Minta Bantuan Pihak-pihak dari Sumbar: Siapa Saja yang Bisa Bantu? 

Menurut Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Pemprov sudah memberi usul sejumlah pembangunan infrastruktur berupa perbaikan jalan kepada pemerintah pusat melalui Menteri PUPR.

Kabar baiknya, pemerintah juga memberi dukungan penuh atas usul tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat