bdadinfo.com

Bye-bye Macet! Dibahas dengan Menteri PUPR, Kabar 3 Seksi Tol di Sumbar yang Jalan di Tempat Akhirnya Berlanjut: Masuk Tahap Konstruksi?  - News

Bye-bye Macet! Dibahas dengan Menteri PUPR, Kabar 3 Seksi Tol di Sumbar yang Jalan di Tempat Akhirnya Berlanjut: Masuk Tahap Konstruksi?  (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan jalan tol memang membawa banyak dampak positif, salah satunya demi mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di jalan daerah atau nasional.

Dari pembangunan jalan tol yang ada di Sumatera Barat (Sumbar), akhirnya ada kabar terbaru dari seksi lainnya selain Seksi 1 Tol Padang – Sicincin.

Kabar mengenai 3 (tiga) seksi lainnya dari tol Padang – Pekanbaru yang dibangun melintasi Sumbar akankan mulai masuk tahap konstruksi setelah pertemuan Gubernur Sumbar dengan pihak dari Kementerian PUPR?

Baca Juga: Wow! 5 Ruas Tol Operasional di Pulau Sumatera Kalahkan Panjang 10 Ruas Tol Operasional di Jawa: 2024 Berhasil Menyambung Sepanjang 236,4 KM

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, pembangunan Tol Padang-Pekanbaru di Sumbar terbagi ke dalam 4 (empat) seksi.

Seksi 1 Padang - Sicincin sepanjang 36,6 km, Seksi 2 Sicincin - Bukittinggi 58,7 km, Seksi 3 Bukittinggi - Payakumbuh 65,2 km, dan Seksi 4 Payakumbuh - Pangkalan sepanjang 54,4 km.

Untuk saat ini di antara keempat seksi tersebut Sumbar tengah berfokus pada pengerjaan jalan tol Padang – Sicincin.

Baca Juga: Dari 2018 hingga 2024, Sumbar Belum Juga Punya Jalan Tol! Bos HK Ungkap Biang Kerok Lambannya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Akibat Kendala Ini

Dari kabar terkini, progres pembangunan untuk tol pertama yang akan hadir di Sumbar tersebut sudah mencapai 58,76 persen.

Dengan capaian progres tersebut, tenggat waktu penyelesaiannya telah ditetapkan untuk rampung pada Juli mendatang.

Sementara itu, berbeda dengan jalan tol Padang – Sicincin yang terus mendapatkan update progresnya, 3 seksi jalan tol lainnya yang melintasi Sumbar cenderung lebih minim kabar.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Penghubung Riau dan Sumbar Segera Masuk Babak Baru, Tol Sicincin – Bukittinggi Bisa Langsung Gaspol Asal… 

Kendati demikian, pembicaraan mengenai keberlanjutan pembangunan jalan tol untuk ketiga seksinya sudah mulai terdengar kembali.

Menurut Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, menjelaskan bahwa terkait kabar pembangunan tol Sicincin – Bukittinggi akan dilakukan bersama-sama dengan Kementerian PUPR dan diundang langsung oleh Menteri PUPR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat