bdadinfo.com

Puji Desain Seragam Indonesia untuk Olimpiade 2024, Andre Rosiade: Berkelas - News

Andre Rosiade

- Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade mengapresiasi penunjukan Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo sebagai perancang jersey atau seragam Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Putra Prabowo Subianto itu dinilai layak dan pantas, karena sudah dikenal dunia internasional di bidang desain.

“Ini akan menjadi jersey nasional yang sangat baik dan berkelas dunia. Akan membanggakan bagi rakyat Indonesia saat dipakai di Paris beberapa waktu ke depan. Mas Didid sangat berpengalaman dan layak mendapatkan penghargaan ini. Hasilnya juga sangat memuaskan dipandang dan dipakai para atlet kebanggaan kita,” kata Andre Rosiade, Jumat (5/6/2024).

Baca Juga: Bandingkan Pemberhentian Ketua KPU dengan 2 Tokoh Lainnya, Warganet: Masih Pede Negara Ini Dikelola dengan Baik?

Andre menyebutkan, jersey atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terlihat tetap sederhana tapi elegan dan berkelas dunia.

Dengan nuansa warna merah dan putih yang dominan mengacu kepada warna bendera Indonesia.

Selain itu, warna lainnya juga tidak menghilangkan kesan kebangsaan Indonesia. Tak heran banyak pujian yang mengalir untuk ini.

Baca Juga: Maksimalkan Efisiensi Konektivitas Demi Acara 17 Agustus, Selain Jalan Tol Akses IKN Pemerintah Siapkan Infrastruktur Lain dengan Biaya Rp498 Miliar 

“Banyak yang memuji hasil kerja mas Didit ini. Sebuah mahakarya desainer internasional asal Indonesia yang sudah diakui dunia. Kita berharap desain ini bisa menginspirasi kontingen-kontingen Indonesia untuk meningkatkan prestasinya. Karena sangat berkelas dan benar-benar layak. Kita berdoa Indonesia mencaratkan sejarah lebih baik di Olimpiade,” kata Anggota Komisi VI DPR ini.

Seragam atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari setiap cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet. Seragam tersebut juga termasuk seragam untuk upacara pembukaan dan penutupan serta untuk momen naik podium.

"Semoga desain seragam ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia, dan para atlet kita dapat mengibarkan bendera Merah Putih dengan bangga dan membawa pulang medali emas," ujar Didit Hediprasetyo yang diunggah di beberapa media nasional kemarin.

Baca Juga: Kegunaan Alternatif dari ACP Seven, Marks, dan Flexy Wall

Diketahui Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) resmi merilis Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang dirancang oleh desainer Didit Hediprasetyo, Kamis (4/7/2024).  Koleksi yang menggunakan warna merah dan putih alias bendera Indonesia dalam setiap aksennya itu terdiri atas T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit.

Didit mengungkapkan bahwa alasan ia menerima tawaran NOC Indonesia untuk mendesain jersey atlet dan kontingen Tim Indonesia adalah panggilan jiwa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat