bdadinfo.com

Tenggat Waktu Sudah Mepet! Kementerian PUPR dan Komisi V DPR Berbondong-bondong Pergi ke IKN Demi Tinjau Progres Konstruksi Jalan Tol Ini  - News

Kementerian PUPR dan Komisi V DPR Berbondong-bondong Pergi ke IKN Demi Tinjau Progres Konstruksi Jalan Tol Ini  (binamarga.pu.go.id)

– Di awal Juli 2024, Kementerian PUPR bersama dengan Komisi V DPR RI berbondong-bondong melakukan tinjauan progres konstruksi Jalan Tol Akses Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kedatangan rombongan dari pemerintah tersebut langsung mendarat di Seksi Simpang Tempadung - Jembatan Pulau Balang (Tol 5A).

Jalan Tol Akses IKN sendiri nantinya akan terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Balsam).

Baca Juga: Selain Progres Konstruksi Jalan Tol, Menteri PUPR Juga Tinjau Pembangunan Jembatan Senilai Rp471 Miliar di IKN: Mampu Pangkas Waktu dari 4 Jam Jadi… 

Jalan Tol Akses IKN ini diketahui memiliki panjang lintasan mencapai 27 km dan akan terhubung ke Tol Balsam di KM 8 Kariangau.

Jika kedua ruas jalan tol tersebut sudah terkoneksi, maka pengguna jalan bebas hambatan tersebut tidak perlu melewati Tol Balsam hingga KM 33.

Melainkan cukup dengan langsung menuju Sepaku dan masuk ke IKN Nusantara.

Baca Juga: Ditemukan Kendala dalam Konstruksi Tol IKN, Menteri PUPR Jauh-jauh Datang Demi Pantau Progres Pengerjaan: Siap Fungsional Agustus 2024? 

Dengan demikian, waktu yang nantinya akan dibutuhkan untuk perjalanan menuju IKN diperkirakan menghabiskan waktu hingga 1 jam lebih yakni 71 menit.

Peninjauan yang dilakukan langsung oleh sejumlah instansi penting pemerintah ke IKN ini adalah karena Akses Jalan Tol ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan upacara 17 Agustus 2024.

Untuk itu, segala kesiapannya harus dipastikan untuk berjaga-jaga apabila muncul kendala untuk segera dicarikan solusinya.

Baca Juga: Ditemukan Kendala dalam Konstruksi Tol IKN, Menteri PUPR Jauh-jauh Datang Demi Pantau Progres Pengerjaan: Siap Fungsional Agustus 2024? 

Sebagai informasi, pembangunan jalan Tol IKN Nusantara yang tengah berjalan saat ini terdiri dari 3 (tiga).

Ketiga seksi tersebut meliputi Seksi Karangjoang - KKT Kariangau (Tol 3A) sepanjang 13,4 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat