bdadinfo.com

Istana Kepresidenan IKN Tuntas Juli 2024, Jokowi Siap-siap Pindahan: Coba Sensasi Gedung Kantor Presiden yang Baru Sebelum Resmi Pensiun? - News

Istana Kepresidenan IKN Tuntas Juli 2024, Jokowi Siap-siap Pindahan: Coba Sensasi Gedung Kantor Presiden yang Baru Sebelum Resmi Pensiun? (pu.go.id)

– Pembangunan sejumlah mega proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus dikebut.

Salah satunya ada proyek pembangunan Istana Kepresidenan IKN yang ditargetkan untuk bisa tuntas pada Juli 2024.

Jika pembangunan gedung istana negara rampung sesuai dengan target, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan siap berkantor di IKN Nusantara per Juli 2024 apabila semua persiapannya selesai sebelum resmi pensiun.

Baca Juga: Demi Percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, HK Gelontorkan Ratusan Juta Dibagi-bagi untuk Warga Sumbar: Siapa Saja yang Dapat? 

Presiden ketujuh tersebut diketahui akan resmi pensiun pada Oktober 2024 mendatang.

Dengan demikian, jika pembangunan gedung istana negara IKN selesai pada Juli 2024 maka ada waktu selama kurang lebih 3 bulan untuk mencoba sensasi kantor yang baru.

Kunjungan Jokowi ke Penajam Paser Utara tersebut didampingi juga oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono guna meninjau pembangunan gedung istana negara dan lapangan upacara di kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Rabu, 5 Mei 2024 kemarin.

Baca Juga: Kendati Sama-sama Ditargetkan Rampung Juli 2024, Jalan Tol Pertama di Sumbar dan Jambi Ini Punya Capaian Progres yang Timpang: Apa Masalahnya? 

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi optimis bahwa pembangunan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara selesai pada pertengahan Juli 2024.

“Pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan upacara 17 Agustus,” kata Presiden Jokowi.

Dengan tenggat waktu yang jatuh dalam kurun waktu satu bulan mendatang, Jokowi menyatakan kesiapannya berkantor di IKN Nusantara per Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Jambi Fokus Garap Jalan Tol, Konektivitas di Sumatera Selatan Ikut Terpengaruh Jika Tol Ini Rampung dengan Potongan Waktu Tempuh Hingga 50 Persen

Kendati demikian, Jokowi masih harus bersabar untuk menunggu ketersediaan air di IKN.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Bendungan Sepaku Semoi sudah diresmikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat