bdadinfo.com

Jalan Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Ini Dinanti 3 Provinsi Sekaligus, Mana Saja Selain Riau yang Bakal Untung Banyak?  - News

Jalan Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Ini Dinanti 3 Provinsi Sekaligus, Mana Saja Selain Riau yang Bakal Untung Banyak? (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan infrastruktur berupa jalan tol di Riau terus dilakukan di tahun 2024 ini.

Kabar terkini menyebutkan bahwa pembangunan tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru memasuki babak baru.

Jika sudah tuntas konstruksinya, 3 (tiga) provinsi besar di Sumatera ini juga akan kecipratan untung. Provinsi mana saja ya?

Baca Juga: Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran 

Untuk diketahui, desain jalan tol yang berada di wilayah Riau ini sudah dibagikan oleh pihak Hutama Karya.

Hutama Karya kini tengah fokus mengerjakan penyelesaian salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II yakni Jalan Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Jalan tol yang akan dibangun sepanjang 30,57 km ini merupakan salah satu tol vital.

Baca Juga: Palembang ke Bengkulu Tak Lagi 8 Jam Kalau Lewat Tol Ini, Pengendara Sekalian Healing dengan Pemandangan Alam Bak di Eropa 

Pasalnya, kehadiran jalan tol Rengat–Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru ini merupakan tol penghubung.

Dengan demikian, kehadiran tol ini akan menghubungkan sejumlah provinsi di jantung Sumatera.

Provinsi yang berhasil terkoneksi dengan kehadiran tol ini antara lain Riau, Sumatera Barat (Sumbar) dan juga Jambi.

Baca Juga: Meski Wilayahnya Hanya Tergilas 10 KM, Riau Komitmen Bangun Tol Pekanbaru-Padang Seksi 4 Pangkalan-Payakumbuh Agar Segera Terwujud 

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, menjelaskan pembangunan tol ini akan terkoneksi dengan tiga ruas JTTS lainnya yang ada di Provinsi Riau.

Di antaranya adalah jalan tol Ruas Rengat-Pekanbaru, Ruas Pekanbaru-Bangkinang, dan backbone Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat