bdadinfo.com

Jalan Tol Palembang Paling Berkembang Se-JTTS, Sumatera Selatan Makin Ramai 3 Hari Ada 50 Ribu Kendaraan Mengaspal! - News

Ilustrasi Jalan Tol Palembang-Prabumulih di Sumatera Selatan ynag menjadi tol paling berkembang di antara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: RRI)

- Provinsi SUmatera Selatan menjadi salah satu daerah yang telah terkoneksi dengan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Meski belum sepenuhnya dan masih terus berupaya menambah jalan tol melalui proyek jalan tol lainnya, ruas yang telah beroperasi telah memberikan banyak perubahan.

Salah satunya melalui Jalan Tol Palembang Prabumulih yang juga merupakan bagian dari jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Selangkah Lebih Maju dari Sumatera Barat! Jalan Tol Riau Jadi yang Paling Ramai Se-JTTS, Dalam 3 Hari Ada Sebanyak 60 Ribu Kendaraan Melintas

Jalan Tol Palembang Prabumulih belum lama ini menjadi ruas yang paling berkembang di antara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera lainnya.

Hutama Karya yang juga merupakan salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera membagikan data Volume Lalu Lintas (VLL) saat libur panjang memperingati Hari Raya Waisak tahun 2024.

Dalam periode pengamatan sewaktu libur panjang memperingati Hari Raya Waisak pada 23 - 26 Mei 2024, Jalan Tol Palembang Prabumulih menjadi yang paling bertumbuh.

Baca Juga: Warga Sumatera Semakin Cinta dengan JTTS, Libur 3 Hari yang Melintas sampai Hampir 300 Ribu Kendaraan: Jaminan Tak Pernah Sepi!

Kendaraan yang melintasi Jalan Tol Palembang Prabumulih (Palindra & Inprabu) sebanyak 47.872 kendaraan.

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Palembang Prabumulih tersebut meningkat 103 persen dari volume lalu lintas normal.

Capaian tersebut membuat Jalan Tol Palembang Prabumulih menjadi ruas tol dengan pertumbuhan trafik paling tinggi se-Jalan Tol Trans Sumatera yang dikelola oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Barat Siap Diperpanjang sampai Riau, Gubernur Tunggu Trase dari Pemerintah Pusat: Eksekusi Tahun 2024 ini?

Dalam kurun waktu 3 (tiga) hari akan tetapi telah dilintasi hampir 50 ribu kendaraan tersebut juga sangat mempengaruhi volume lalu lintas secara keseluruhan di Jalan Tol Trans Sumatera.

Dibandingkan dengan volume lalu lintas normal, pada saat libur panjang tersebut Jalan Tol Trans Sumatera secara akumulasi  dilintasi sebanyak total 288.350 kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat