bdadinfo.com

Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi Telan Anggaran Rp8,9 Triliun, Konstruksi Baru Dimulai Pemerintah Pusat Kalau Seksi 1 Rampung? - News

Pembangunan Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi terus diupayakan oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diperkirakan membutuhkan dana sekira Rp8,9 triliun dan akan dieksekusi apabilan Jalan Tol Padang-Sicincin telah rampung. (Instagram: pupr_bpjt)

 

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di provinsi Sumatera Barat terus menjadi prioritas dari Pemerintah Daerah.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sumatera Barat memiliki 4 (empat) proyek pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Saat ini, pembangunan baru berlangsung pada satu proyek saja yaitu seksi Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km.

Baca Juga: Horee! Tol Pertama Jambi Sudah hampir Selesai, Konstruksi Bakal Lanjut Sampai Simpang Ness: Rampung Awal Tahun 2025?

Selanjutnya seksi Jalan Tol Padang Sicincin ini akan dilanjutkan dengan seksi 2 (dua) Sicincin - Bukittinggi yang memiliki panjang 58,7 km.

Seksi 3 (tiga) Bukittinggi - Payakumbuh sepanjang 65,2 km dan seksi terakhir yang ada di wilayah Sumatera barat yakni seksi 4 (empat) Payakumbuh - Pangkalan sepanjang 54,4 km. 

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Sumatera Barat pertemuan yang akan membahas pembangunan seksi Jalan Tol seksi Sicincin Bukittinggi.

Baca Juga: Korupsi Rp8 Miliar Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin Masih Belum Terungkap, Kejati Sumatera Barat Buru Nama Baru yang Bakal Masuk Jeruji Besi!

Pertemuan tersebut diundang langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Sekaligus dalam pertemuan itu, Pemerintah Daerah Sumatera Barat akan menyerahkan dokumen kelanjutan pembangunan Jalan Tol Sicincin Bukittinggi

Kendati demikian, disebutkan bahwa seksi Jalan Tol Sicincin Bukittinggi ini kemungkinan baru akan dieksekusi jika pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin telah rampung.

Baca Juga: Sumatera Barat dalam Bahaya! 3 Bencana Alam ini Siap Mengintai Porak-Porandakan Tanah Minang: Tahun 2009 Jangan Terulang Lagi

Adapun Jalan Tol Padang Sicincin  ni ditargetkan oleh Pemerintah Pusat selesai pada bulan Juli tahun 2024.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat sendiri mengupayakan pembahasan mengenai keberlanjutan pembangunan jalan tol di tanah Minang tak hanya sampai pada seksi Sicincin - Bukittinggi saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat