bdadinfo.com

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Sumatera Utara Mulai Bertarif Dalam Waktu Dekat, ini Daftar Tarif Biaya Melintas: Paling Murah Tidak Sampai Rp50 Ribu! - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara akhirnya akan memberlakukan biaya tarif melintas jalan tol di tahun 2024 ini. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Provinsi Sumatera Utara menjadi jalan tol terbaru yang hadir di daerah yang terkenal dengan Danau Tobanya ini.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini secara resmi merampungkan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran.

Jalan Tol Indrapura - Kisaran sendiri menjadi salah satu ruas terpenting di Sumatera Selatan dan juga menjadi jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: 5 Proyek Jalan Tol di Sejumlah Daerah di Pulau Sumatera ini Bernasib Sial, Pemerintah Pusat Pilih Prioritaskan yang Lain: Pemda Tetap Nekat Bangun?

Dengan telah dioperasikan secara penuh serta sempat dioperasikan secara gratis tanpa tarif selama lebih dari 1 bulan, Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini akhirnya akan memberlakukan biaya tarif melintas.

Adapun keputusan ini akan diberlakukan dalam waktu dekat oleh Hutama Karya selaku pihak pengelola dari Jalan Tol Lima Puluh Kisaran.

Besaran biaya tarif melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini juga telah dapat diketahui oleh masyarakat pengguna jalan tol.

Baca Juga: Pulau Sumatera Dipenuhi Bandar Udara Kelas Wahid, 5 Bandara ini jadi Salah Satu yang Terbesar di ASEAN: BIM Sumbar Masuk Dalam Daftar!

Biaya tarif melintas yang paling murah di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini tidak lebih dari Rp50 ribu.

Berikut daftar lengkap biaya tarif melintas di Jalan Tol Lima Puluh Kisaran untuk semua golongan kendaraan dan akan berlaku di tahun 2024 ini.

  1. Rute pertama

Junction Indrapura menuju Kisaran: Gol 1 =  Rp64.000, Gol 2 dan 3 = Rp96.000, Gol 4 dan 5 = Rp128.000.

Baca Juga: Masih Banyak Warga yang Belum Terima Pencairan Ganti Rugi Lahan, Tol Padang-Sicincin Terancam Gagal Rampung di Tahun 2024

  1. Rute kedua

Lima Puluh menuju Kisaran: Gol 1 = Rp43.500, Gol 2 dan 3 = Rp65.500, Gol 4 dan 5 = Rp87.000.

  1. Rute ketiga

Kisaran menuju Lima Puluh: Gol 1 = Rp43.500, Gol 2 dan 3 = Rp65.500, Gol 4 dan 5 = Rp87.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat