bdadinfo.com

Asyik! Sumatera Utara Bakal Panen Jalan Tol di Akhir Tahun 2024, Ada 3 proyek yang Bakal Rampung dan Beroperasi untuk Warga Sumut - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol yang akan hadir di Sumatera Utara. Terdapat 3 proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang akan hadir di akhir tahun 2024. (Dok: PUPR Binamarga)

- Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Utara terus berjalan hingga bulan Juni tahun 2024 ini.

Sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terus didorong pembangunannya oleh pihak pengembang jalan tol.

Diperkirakan, akan ada 3 (tiga) proyek jalan tol baru yang pembangunannya akan terselesaikan di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Jalan Tol di Sumatera Utara yang Sudah Beroperasi ini Bakal Punya Wajah Baru di Tahun 2024 ini: Siap Bikin Silau Tol di Pulau Jawa!

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim menyebutkan, ada tiga proyek yang ditargetkan tuntas konstruksinya di tahun ini.

Sebelumnya, Hutama Karya selaku pihak pengembang jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Sumatera Utara telah menyelesaikan sejumlah proyek pembangunan.

Salah satu diantaranya adalah Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat) dengan progres saat ini telah mencapai 100 persen yaitu Seksi 1 (satu) Tebing Tinggi – Indrapura.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin Molor Lagi Tidak Jadi Rampung Bulan Juli 2024, Ternyata ini Masalahnya yang Bikin Gagal Beroperasi

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura sepanjang 20 km sendiri telah beroperasi sejak 10 November 2023 lalu.

Adapun jalan tol yang akan hadir di tahun 2024 di Sumatera Utara juga masih bagian dari ruas Jalan Tol Kutepat.

Ketiganya adalah Seksi 2 (dua) Jalan Tol Indrapura  Kuala Tanjung sepanjang 12 km, Seksi 3 (tiga) Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan sepanjang 30 km.

Baca Juga: Tol Sumatera Utara Semakin Nomor Satu, Dulu ke Daerah Lain Butuh 2 jam Sekarang Lewat Tol 19 Km ini Jadi Cuma 30 Menit

Kemudian yang terakhir, Seksi 4 (empat) Jalan Tol Serbelawan  Pematang Siantar segmen Serbelawan – Sinaksak sepanjang 28 km.

Ketiga seksi jalan tol bagian dari Jalan Tol Kutepat tersebut ditargetkan beroperasi pada Oktober 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat