bdadinfo.com

Hindari Jadi Tim Musafir Saat Arungi Liga 1, Semen Padang FC Mulai Proyek Penggantian Rumput Lapang Stadion H Agus Salim: Siap Mulus Seperti di Eropa! - News

Ilustrasi proyek pergantian rumput lapangan sepakbola Stadion Haji Agus Salim di Provinsi Sumatera Barat untuk digunakan tim Semen Padang FC di Liga 1 Indonesia. (Dok: Integral Grass)

Tim sepak bola kebanggan Sumatera Barat, Semen Padang FC terus berbenah dalam persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk berkompetisi di Liga 1 musim 2024/2025, sejumlah persiapan lain juga dilakukan oleh tim Semen Padang FC.

Salah satunya adalah melakukan perbaikan dan memulai proyek penggantian rumput lapangan Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang utama tim Semen Padang FC.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Tol Sumatera Barat, Pembebasan Lahan Dapat Dukungan Penuh: 3 Terowongan Megah 8,9 Km Siap Dieksekusi Jepang Dalam Waktu Dekat?

Stadion Haji Agus Salim di kota Padang, Sumatera Barat sendiri sudah mulai direnovasi pada bulan Mei tahun 2024

Renovasi yang dilakukan oleh manajemen tim Semen Padang FC meliputi aspek fisik Stadion Haji Agus Salim, fasilitas penunjang dan sampai ke lapangan.

Adapun untuk renovasi fisik dari Stadion Haji Agus Salim akan digarap atau direnovasi oleh PT IGASAR. 

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Terancam Gagal Rampung di Tahun 2024, 4 Kasus Besar Warnai Perjalanan Panjang: Terakhir Paling Menggemparkan sampai Bikin Geger!

Sedangkan untuk perihal rumput lapangan akan diperbaiki oleh Bapak Supomo Hariadi yang sudah memiliki banyak pengalaman menangani rumput stadion-stadion di Indonesia.

Lebih lanjut, untuk jenis rumput dari Stadion Haji Agus Salim sendiri akan sama dengan stadion utama Sumatera Barat yaitu bibit jenis Zoysia Matrella.

Proses pengerjaan dari rumput lapangan Stadion Haji Agus Salim sendiri kurang lebih akan memakan waktu 3 bulan.

Baca Juga: Pembebasan Lahannya Sudah 26 Persen, Proyek Jalan Tol Terbaru Provinsi Riau ini Bakal Sambungkan 2 Ruas Tol: Satunya Sampai ke Padang Sumatera Barat!

Penggantian rumput lapangan Stadion Haji Agus Salim diketahui juga menggunakan mesin dan alat yang canggih.

Nantinya, papan skor dari Stadion Haji Agus Salim juga akan diganti dari manual ke digital scoreboard. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat